Pemain Akademi Muda Manchester United Bikin Heboh, Petinggi Klub Tonton Langsung Penampilannya

Manchester United memang selalu mengajak semua pemain dalam kelompok U-18 dan U-21 menjalani sesi latihan bersama tim utama agar mendapat pengalaman.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 05 Sep 2024, 15:00 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2024, 15:00 WIB
Manchester United vs Fulham
Penyerang Manchester United (MU), Joshua Zirkzee, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Fulham bersama rekan-rekannya dalam laga pekan pertama Premier League 2024/2025 di Old Trafford, Sabtu (17/8/2024) dini hari WIB. MU menang 1-0 dalam pertandingan pembuka Premier League musim ini. (Martin Rickett/PA via AP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United menemukan bintang baru yang berasal dari akademi klub. Sosoknya yang belakangan menjadi perbincangan hangat, membuat para pelatih sangat bersemangat mengawasinya.

Akademi muda Manchester United secara konsisten memang selalu menghasilkan bakat untuk tim utama, seperti Dan Gore, Harry Amass, dan Ethan Wheatley yang baru saja lulus.

Belum lagi pemain muda yang sudah masuk tim utama dan kini telah mapan, Marcus Rashford dan Kobbie Mainoo, yang menjadi terkenal setelah penampilannya yang memukau melawan Everton musim lalu.

Kini, ada lagi seorang pemain muda yang bikin heboh sehingga diawasi ketat direktur teknis Jason Wilcox. Menurut The Daily Mail, Setan Merah sekarang sangat bersemangat menyimak penampilan Gabriele Biancheri.

Wilcox sengaja hadir untuk menyaksikan Biancheri mencetak dua gol dalam pertandingan liga terakhir U18 musim lalu. Penyerang itu mengawali musim dengan performa gemilang karena ia ingin mengikuti jejak Wheatley, yang naik kelas musim lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemain Muda Manchester United Ikut Latihan Tim Utama

Foto: Dua Gol Penalti Bruno Fernandes dan Marcus Rashford Bawa MU Sikat Everton di Liga Inggris
Striker Manchester United, Marcus Rashford mencetak gol kedua timnya lewat eksekusi penalti ke gawang Everton pada laga pekan ke-28 Premier League 2023/2024 di Old Trafford Stadium, Manchester, Sabtu (9/3/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Manchester United memang sangat ingin memastikan hampir semua pemain dalam kelompok U-18 dan U-21 mereka menjalani sesi latihan tim utama.

Biancheri, yang akan berusia 18 tahun dalam dua minggu ke depan, termasuk di antara mereka yang mendapat manfaat dari pengalaman di level tersebut.

Ia mendapat manfaat dari bermain bersama skuad tim utama Setan Merah, setelah mengawali musim dengan satu gol melawan Manchester City dalam pertandingan pembuka liga U-18. Kemudian, dua gol dalam Piala Liga Primer U18 melawan Leicester City.


Koleksi Gol Biancheri Kurang Satu Gol dari Idolanya

FOTO Uji Coba MU Vs Liverpool
Pemain sayap Manchester United, Antony dibayangi pemain Liverpool, Luke Chambers dalam uji coba di Carolina Selatan, Minggu (4/8/2024). (AP Photo/Artie Walker Jr.)

Selanjutnya, dia mencetak gol dengan sentuhan pertamanya dalam pertandingan U21 di Blackburn Rovers, dan mencetak gol dalam kemenangan U18 2-0 atas Liverpool.

Pemain muda Wales itu sudah mengantongi 17 gol untuk U18 musim lalu, menambahkan dua gol lagi untuk U21 sehingga ia hanya kurang satu gol dari total 22 gol Wheatley musim ini.


Posisi Ten Hag Kembali di Ujung Tanduk

Foto: Ekspresi Kekesalan Erik Ten Hag Setelah Newcastle Kudeta Posisi MU di Liga Inggris 2022 / 2023
Ekspresi Erik Ten Hag setelah MU dikalahkan Newcastle United 0-2 dalam pertandingan pekan ke-29 Liga Inggris 2022/2023 yang berlangsung di St. James Park, Minggu (2/4/2023) WIB. (AFP/Oli Scarff)

Sementara itu, di level tim utama, posisi manajer Manchester United Erik ten Hag kembali berada di ujung tanduk. Ten Hag bisa dipecat jika tak segera membangkitkan Setan Merah.

MU mengawali musim 2024/2025 dengan tiga kekalahan dari empat pertandingan. Mereka kalah dua kali di Liga Inggris dari Brighton and Hove Albion dan Liverpool. The Red Devils juga gagal juara Community Shield usai dikalahkan Manchester City.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya