4 Duel yang Tak Boleh Dilewatkan di ONE 168, Ada Petarung Berdarah Indonesia

Petarung Malaysia berdarah Indonesia akan turun di ONE 168 yang dilangsungkan di Denver.

oleh Thomas diperbarui 05 Sep 2024, 21:00 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2024, 21:00 WIB
Liam Harrison akan menghadapi Seksan Or Kwanmuang dalam duel antar legenda Muay Thai
Liam Harrison akan menghadapi Seksan Or Kwanmuang dalam duel antar legenda Muay Thai (dok. ONE Championship)

Liputan6.com, Jakarta- Event akbar ONE Championship di Amerika Serikat akan digelar pada Saktu 7 September 2023. ONE 168: Denver menghadirkan banyak pertarungan seru. Setidaknya ada empat pertarungan yang wajib ditonton.

Dimeriahkan dengan 12 laga lintas disiplin seni bela diri, ONE 168: Denver dipastikan memukau publik pencinta Muay Thai dan MMA. Adapun gelaran akbar ini juga bisa ditonton di seluruh dunia.

Sebelum menyaksikan gelaran akbar tersebut, setidaknya ada empat pertarungan yang tak boleh dilewatkan:

1. Jonathan Haggerty vs Superlek Kiatmoo9

Walau Jonathan Haggerty dan Superlek Kiatmoo9 pernah bertemu 2018 lalu, saat itu keduanya belum menjadi megabintang global dalam dunia striking.

Enam tahun setelahnya, Haggerty menjadi Juara Dunia Muay Thai dan Kickboxing kelas bantam sementara Superlek memegang Gelar Juara Dunia kickboxing kelas terbang dan akan menantang mantan lawannya demi menjadi Juara Dunia dua divisi dan dua olahraga.

Kedua atlet pun tengah berjaya, dengan Haggerty tak terkalahkan selama tujuh kali dan Superlek dengan 12 kemenangan beruntun. Mereka telah mengalahkan nama elite dalam perjalanannya, tapi ini akan menjadi ujian berat bagi keduanya.

Haggerty tak sabar untuk meraih pembalasan setelah menderita kekalahan TKO kontroversial pada Superlek pada pertemuan pertama, sementara sang bintang Thailand ingin membawa pulang sabuk Muay Thai ke tanah kelahirannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Liam Harrison vs Seksan Or Kwanmuang

Sekilas Liam Harrison mungkin tak akan berlaga di dalam Circle lagi semenjak menderita cedera lutut serius, tapi kini ia kembali berlaga dan ingin mengingatkan fans mengapa dirinya dijuluki sebagai salah satu petarung paling menarik di planet ini.

Di hadapannya dalam duel Muay Thai adalah lawan yang siap beradu serangan dengan sang bintang Inggris, yakni atlet sensasional Thailand, Seksan Or Kwanmuang.

Harrison menyebut Seksan sebagai salah satu pahlawannya di olahraga ini, dan laga melawannya adalah yang paling ia inginkan saat mengetahui dapat kembali berlaga. 


3. John Lineker vs Asa Ten Pow

John Lineker telah membangun reputasinya sebagai salah satu petinju yang paling ditakuti di MMA, dan kini ia akan membawa kemampuannya itu ke Muay Thai. Ia akan menghadapi Asa Ten Pow dalam duel Muay Thai kelas bantam.

Sebagai mantan Juara Dunia MMA kelas bantam ONE, tangan berat Lineker telah membawanya menuju puncak olahraga itu. Namun, akan menjadi tantangan ketika ia menghadapi lawan yang menghabiskan seluruh hidupnya untuk berlaga dengan format serupa di Muay Thai.

Bagi Ten Pow, ini adalah kesempatan untuk menghadapi nama besar demi menaikkan raihan dua kemenangan KO beruntun sekaligus memburu petarung elite divisi. Ada banyak hal yang bisa terjadi, tapi yang pasti laga ini akan sangat menegangkan.


4. Johan Ghazali vs. Josue Cruz

ONE 168: Denver menandai kembalinya petarung Malaysia berdarah Indonesia, Johan Ghazali
ONE 168: Denver menandai kembalinya petarung Malaysia berdarah Indonesia, Johan Ghazali (dok. ONE Championship)

Johan Ghazali akan menghadapi Josue Cruz dalam duel Muay Thai kelas terbang. Setelah merasakan kekalahan pertamanya di ONE, petarung berusia 17 tahun itu lebih bersemangat dari sebelumnya.

Sang petarung Malaysia berdarah Indonesia itu menegaskan namanya di ONE lewat lima kemenangan beruntun dan empat knockout pada 2023. Namun, raihan kemenangan beruntun miliknya dirusak oleh Nguyen Tran Duy Nhat pada Juni lalu.

Walau begitu, Ghazali merasa yakin untuk meraih kemenangan KO atas lawannya mendatang demi kembali meraih kemenangan.

ONE 168: Denver bisa disaksikan lewat Vidio pada Sabtu pagi pukul 07:00 WIB lewat link berikut.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya