Bryan Mbeumo Diminati 3 Raksasa Liga Inggris, Brentford Pasang Tembok Pertahanan

Brentford dilaporkan bakal teguh mempertahankan Bryan Mbeumo meski diincar oleh klub-klub besar Liga Inggris yakni Arsenal, Manchester City, dan Liverpool.

oleh Rahmat Fathurahman diperbarui 13 Sep 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2024, 20:00 WIB
Foto: Bryan Mbeumo Resmi Jadi Pemain Kamerun Tertajam di Premier League, Ini Dia Daftar 5 Besarnya!
Kamerun menjadi salah satu negara Afrika yang banyak memasok pemainnya di liga-liga top Eropa, termasuk di Premier League Liga Inggris. Dari beberapa pemain asal Kamerun yang pernah atau pun masih berlaga di Premier League, 5 pemain berikut masuk dalam 5 besar pemain Kamerun dengan torehan gol terbanyak di Premier League, di mana posisi puncaknya baru saja direbut sayap kanan Brentford, Bryan Mbeumo pada awal musim 2023/2024. (AFP/Justin Tallis)

Liputan6.com, Jakarta - Brentford dilaporkan bakal teguh mempertahankan Bryan Mbeumo meski diincar oleh klub-klub besar Liga Inggris yakni Arsenal, Manchester City, dan Liverpool.

Selama lima tahun terakhir, pemain berusia 25 tahun ini telah menjadi bagian penting dari The Bees, mencetak 53 gol dan memberikan 42 assist dalam 203 pertandingan di semua kompetisi.

Musim lalu, Mbeumo mencatatkan sembilan gol dan enam assist dalam 25 penampilan di Liga Primer. Tapi musim ini, dia benar-benar tampil luar biasa. Di bawah asuhan Thomas Frank, pemain internasional Kamerun ini sudah mencetak tiga gol dengan jumlah pertandingan sama. 

Dia membuka musim dengan gol penentu kemenangan 2-1 atas Crystal Palace. Mbuemo kemudian mencetak dua gol saat Brentford mengalahkan Southampton 3-1 sebelum jeda internasional.

Setelah Ivan Toney pindah ke Al-Ahli seharga 40 juta poundsterling, Mbeumo kini menjadi pemain kunci bagi Frank. Kepergian Toney membuka jalan bagi Mbeumo untuk benar-benar bersinar dan mengambil peran lebih besar di lini serang The Bees. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diminati Klub Raksasa Inggris

Foto: Jadi Local Hero, Ini Dia 5 Pemain Inggris yang Sementara Puncaki Top Skor Bersama Klubnya di Semua Ajang Musim 2022 / 2023
Ivan Toney. Striker Brentford ini total telah mencetak 14 gol dari total 20 laga di semua ajang musim 2022/2023. Ia sementara memuncaki daftar top skor Brentford dengan unggul jauh atas dua legiun asing, Bryan Mbeumo (Kamerun) dan Yoane Wissa (Kongo) yang masing-masing baru mencetak 4 gol. (AFP/Glyn Kirk)

Menurut Football Insider, Brentford telah dengan tegas menyatakan tidak berniat menjual Bryan Mbeumo pada jendela transfer Januari mendatang. 

Penyerang serba bisa ini memang tengah menjadi incaran sejumlah klub besar Liga Primer. Arsenal, Manchester City, Liverpool, Aston Villa, dan Newcastle United semuanya dilaporkan sedang memantau Mbeumo dengan seksama, seperti yang diberitakan HITC.

Musim panas lalu, Nottingham Forest sempat mengajukan tawaran sebesar 25 juta poundsterling untuk Mbeumo, namun Brentford langsung menolak. Klub asal London ini dilaporkan menilai Mbeumo sekitar 50 juta poundsterling, angka yang cukup besar untuk seorang pemain terikat kontrak hingga Juni 2026 di Stadion Gtech Community. 


Mbuemo Ingin Main di Klub Besar

Foto: Liverpool Terkapar di Markas Brentford dalam Lanjutan Liga Inggris
Tiga gol kemenangan Brentford masing-masing tercipta dari aksi bunuh diri Ibrahima Konate serta gol Yoane Wissa dan Bryan Mbeumo. (AP Photo/Ian Walton)

Pada awal tahun ini, Mbeumo memberikan isyarat bahwa petualangannya bersama Brentford mungkin segera berakhir. Ia secara terbuka menyatakan keinginannya untuk bermain di kompetisi paling bergengsi bersama klub-klub terbaik.

Dalam wawancaranya dengan media Prancis L'Equipe pada bulan Mei, Mbeumo berbicara dengan penuh rasa terima kasih tentang waktunya di Brentford. "Saya sudah lima musim di sini, di klub yang benar-benar membantu saya tumbuh dan berkembang," katanya.

"Tentu saja, saya ingin bermain di level tertinggi, di klub-klub besar. Rasanya menyenangkan melihat beberapa tim besar mulai menunjukkan minat. Tapi, kita lihat nanti bagaimana ke depannya," tambahnya, dilansir Sports Mole.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya