Hasil Liga Italia: AC Milan Tersungkur di Kandang Fiorentina, Roma Ditahan Imbang Monza

Fiorentina kalahkan tamunya AC Milan di pekan ke 7 Liga Italia Serie A 2024/2025, dan di laga sebelumnya AS Roma dipaksa main imbang 1-1 oleh tuan rumah Monza.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 07 Okt 2024, 06:03 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2024, 06:02 WIB
Liga Italia - Fiorentina Vs AC Milan
Liga Italia - Fiorentina Vs AC Milan (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Jakarta AC Milan kembali mencatat hasil buruk di kompetisi Liga Italia Serie A 2024/2025. Kali ini Rossoneri kalah 1-2 saat bertandang ke markas Fiorentina di Artemio Franchi dalam duel pekan ke-7, Senin dini hari WIB (/10/2024).

Padahal, AC Milan punya kesempatan memenangkan laga setelah mendapat dua tendangan penalti. Namun, kiper David de Gea jadi pahlawan Fiorentina karena mampu menggagalkan eksekusi pemain Milan.

Dua gol Fiorentina pada laga itu dicetak Yacine Adli dan Albert Gudmundsson. Sedangkan, tim tamu Milan hanya mampu membalas satu gol melalui Christian Pulisic. Hasil ini membuat posisi Milan terlempar ke peringkat ke-6 klasemen sementara Liga Italia 2024/2025, sedangkan Fiorentina ada di urutan ke-11.

Hasil kurang memuaskan juga diraih AS Roma yang dipaksa main imbang 1-1 oleh tuan rumah Monza dalam duel lanjutan Serie A di Stadio Brianteo, Minggu malam WIB.

Pertandingan sempat terkunci tanpa gol dalam 45 menit pertama. Roma lantas unggul lebih dahulu melalui aksi Artem Dovbyk, tapi Monza dengan cepat menyamakan kedudukan lewat Dany Mota.

Laga Fiorentina kontra Milan berjalan sengit. Meski bermain di kandang lawan skuad asuhan Paulo Fonseca mencoba megang kontrol pertandingan sejak menit pertama.


Dua Kali Gagal Cetak Gol Lewat Penalti

David De Gea
Kiper Fiorentina David De Gea. (X/Fiorentina)

Fiorentina pada menit ke-20 membuka peluang unggul lebih dahulu setelah mendapat penalti. Namun, ekesekusi Moise Kean masih terbaca kiper Maignan. Tekanan tuan rumah akhirnya membuahkan hasil pada menit 35. Kali ini tendangan Adli gagal dicegah Maignan.

AC Milan mendapat kesempatan menyamakan skor jelang babak pertama berakhir, tapi bola dieksekusi Theo dan gagal. Milan kembali gagal mencetak gol penakti usai tendangan Tammy Abraham lagi-lagi ditepis De Gea.

Menit ke-60, Milan akhirnya menemukan gol penyeimbang melalui Pulisic. Namun, menit ke-73, Fiorentina kembali unggul. Bola lambung berhasil disentuh Kean, jatuh ke jalur lari Gudmundsson, dilanjutkan sepakan akurat. Gol! Fiorentina 2-1 Milan.


Roma Gagal Pertahankan Keunggulan

AS Roma Vs Udinese
Penyerang Roma asal Ukraina #11, Artem Dovbyk, berebut bola dengan bek Udinese asal Prancis #95, Isaak Toure, selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan Udinese di Stadion Olimpico, Roma, 22 September 2024. (Filippo MONTEFORTE/AFP)

Pada laga sebelumnya, Roma sebenarnya tampil dominan sejak menit pertama. Namun, mereka kesulitan mencetak gol lantaran Monza bermain lebih defensif di kandang sendiri.

Upaya Roma baru membuahkan hasil di babak kedua. Menit ke-61, Artem Dovbyk mencetak gol dengan aksi solo di kotak penalti, tembakan kaki kiri ke kanan gawang.

Tapi, keunggulan Roma tidak bertahan lama. Menit ke-70, Dany Mota memanfaatkan kegagalan pertahanan Roma. Situasi umpan silang, Mota berata di tiang jauh untuk mendorong bola ke gawang kosong. Gol! Monza 1-1 Roma.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya