Manchester United Siap Berjudi Soal Pengganti Erik ten Hag

Manchester United mengincar pelatih 39 tahun untuk menjadi suksesor Ten Hag yang terancam dipecat.

oleh Thomas diperbarui 13 Okt 2024, 12:30 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2024, 12:30 WIB
Foto: Kemenangan Terbesar Erik ten Hag bersama MU, Pesta Tujuh Gol Tanpa Balas di Carabao Cup
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag memberikan tepuk tangan setelah laga Carabao Cup 2024/2025 melawan Barnsley di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (18/09/2024) WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United terus bergerilya menyiapkan sosok pengganti yang tepat untuk manajer Erik ten Hag. Kandidat pelatih baru MU terus bertambah di tengah semakin santernya kabar pemecatan Ten Hag akibat hasil buruk yang didapat The Red Devils.

Ten Hag sedang dalam ancaman hebat untuk didepak setelah MU tak bisa meraih kemenangan di lima laga beruntun di berbagai ajang yang diikuti. Setan Merah imbang empat kali dan sekali dibantai Tottenham Hotspur di kandang sendiri.

Di awal musim 2024/2025, MU begitu terpuruk baik di Liga Inggris maupun Liga Europa. Mereka menempati urutan 14 di Liga Inggris dan 21 di Liga Europa. Bahkan di Liga Europa, MU belum bisa menang di dua laga awal yang dijalani.

Ten Hag sedikit terselamatkan karena ada jeda internasional. Namun kabarnya MU akan mendepaknya bila sampai gagal menang melawan Brentford di lanjutan Premier League pada pertengahan Oktober 2024 nanti.

Sederet pelatih top kabarnya sudah ditimbang-timbang oleh MU untuk menjadi pengganti Ten Hag. Mulai dari Thomas Tuchel, Graham Potter, Massimiliano Allegri, Gareth Southgate hingga Ruud van Nistelrooy kabarnya masuk radar.

Yang terbaru menurut laporan Givemesport, MU juga mulai mempertimbangkan memakai jasa pelatih muda berusia 39 tahun, Ruben Amorim. Pria Portugal itu membuat manajemen MU kesengsem berat setelah sukses besar bersama Sporting CP.

Amorim Laris Manis

Foto: Deretan Juru Taktik Termuda di Babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022
Ruben Amorim diincar Manchester United (AFP/Carlos Costa)

Amorim saat ini digadang merupakan pelatih muda terbaik di dunia. Sejak menukangi Sporting pada tahun 2020, prestasi Amorim melejit. Dia mampu meraih 167 kemenangan, 34 imbang dan kalah 33 kali dari 234 laga yang dijalani bersama Sporting. Amorim memberikan dua trofi Liga Portugal dalam empat tahun terakhir.

Kehebatan Amorim dalam melatih Sporting sempat membuatnya hampir didaulat menjadi pengganti Jurgen Klopp di Liverpool musim panas lalu. Namun The Reds akhirnya berpaling ke Arne Slot.

Manchester United Siap Caplok Amorim

Setelah menahan Amorim dari godaan Liverpool di musim panas 2024, Sporting kini harus bekerja keras keluar dari serangan MU. Amorim diyakini memang tergoda menjajal petualangan baru melatih di Inggris.

Kontrak Amorim bersama Sporting masih tersisa sampai Juni 2026. MU harus mengeluarkan mahar besar bila ingin memakai jasa Amorim di tengah jalan menggantikan Ten Hag.

Namun MU dan Sporting sendiri punya hubungan baik. Setan Merah sering membajak pemain dari Sporting. Mulai dari Cristiano Ronaldo, Luis Nani hingga Bruno Fernandes.

Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya