Ten Hag Tak Pasti, Manchester United Turut Pertimbangkan Eks Pelatih Borussia Dortmund

Manchester United mulai mempertimbangkan nama baru untuk jadi penerus Erik ten Hag bila jadi dipecat.

oleh Thomas diperbarui 13 Okt 2024, 15:30 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2024, 15:30 WIB
Final Liga Champions 2023/2024
Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic saat menerima kalungan medali runner-up Loiga Champions 2023/2024. (INA FASSBENDER / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Semakin banyak saja pelatih yang dilaporkan masuk radar Manchester United untuk menjadi pengganti Erik ten Hag yang terancam dipecat bila tak kunjung memperbaiki prestasi tim. Kini muncul nama eks pelatih Borussia Dortmund., Edin Terzic.

Ten Hag terancam dipecat di tengah jalan akibat prestasi buruk MU di awal musim 2024/2025. Setan Merah tak bisa menang di lima laga terakhir beruntun dengan rincian empat kali imbang dan sekali kalah 0-3 dari Tottenham Hotspur.

MU pun terpuruk di urutan 14 pada klasemen Liga Inggris. Mereka juga tak bisa menang pada dua laga awal di Liga Europa sehingga harus puas terbenam di urutan ke-21.

Saat ini posisi Ten Hag memang masih dinyatakan aman. Namun bila usai jeda internasional MU belum bisa kembali ke jalur kemenangan, pria plontos asal Belanda itu bisa didepak sewaktu-waktu.

Manajemen MU diyakini tetap bergerilya mencari sosok pelatih yang tepat untuk menggantikan Ten Hag bila dipecat. Setelah dikaitkan dengan beberapa nama, kini para pengurus MU diklaim The Sun mulai mendiskusikan nama baru yakni Terzic.

Terzic mulai masuk radar MU karena bisa didapat dengan gratis. Terzic memutuskan mundur dari Borussia Dortmund akhir musim lalu meski sukses membawa tim lolos ke final Liga Champions. Posisi Terzic kini digantikan Nuri Sahin.

Terzic Takkan Kesulitan Beradaptasi di MU

Foto: Daftar 5 Pelatih Termuda di Liga Champions Musim 2023 / 2024, Termasuk Juru Taktik Arsenal Mikel Arteta
Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic tercatat menjadi pelatih termuda kedua pada Liga Champions 2023/2024. Saat ini juru taktik yang mulai menangani Die Borussen sejak awal musim 2022/2023 menginjak usia 40 tahun. Hingga kini ia telah mencatatkan 33 kali menang, 10 imbang dan 11 kali kalah dalam 54 laga di semua ajang kompetisi. Pada matchday pertama Liga Champions 2023/2024 Borussia Dortmund menyerah 0-2 dari PSG. (AP Photo/Martin Meissner)

Tangan dingin Terzic yang mampu membimbing pemain muda menjadi daya tarik utama MU. MU ingin Terzic bisa membimbing pemain macam Kobbie Mainoo dan Alejandro Garnacho menjadi bintang besar seperti ketika Jude Bellingham diorbitkan di Dortmund.

Selain itu, MU melirik Terzic juga karena sudah punya pengalaman di Inggris. Terzic sebelumnya pernah bekerja di West Ham United ketika menjadi staf kepelatihan Slaven Bilic.

Kandidat Lain Pelatih Baru Manchester United

Sebelum Terzic, MU sudah dikaitkan dengan beberapa pelatih top. Mulai dari Massimiliano Allegri, Simone Inzaghi, Thomas Tuchel, Gareth Southgate, Graham Potter, hingga Ruben Amorim.

Namun MU masih belum akan memecat Ten Hag di jeda internasional ini. Ten Hag akan diberi kesempatan untuk membuktikan pada dua laga selanjutnya saat melawan Brentford di Premier League dan Fenerbahce di Liga Europa.

Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya