Manchester United Saingi Liverpool Kejar Titisan Mohamed Salah

Manchester United akan terus memantau perkembangan titisan Salah dari Mesir yang saat ini bermain di Bundesliga.

oleh Thomas diperbarui 13 Okt 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2024, 17:00 WIB
Penyerang Mesir Omar Marmoush mulai dilirik Manchester United
Penyerang Mesir Omar Marmoush (kiri) mulai dilirik Manchester United (AFP/Daniel Beloumou Olomo)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United siap memanaskan persaingan dengan Liverpool dan klub besar Eropa lainnya untuk mendapatkan salah satu bintang baru di Bundesliga. MU tertarik untuk mendatangkan pemain Eintracht Frankfurt yang digadang sebagai titisan Mohamed Salah.

Menurut laporan Goal Internasional, MU termasuk salah satu klub yang ikut bersaing untuk mendapatkan jasa Omar Marmoush. Manajemen MU kepincut dengan kehebatan pemain berusia 25 tahun itu yang tampil begitu cemerlang di awal musim 2024/2025.

Marmoush sedang dalam bentuk permainan terbaiknya. Dia sukses menjaringkan sembilan gol dan memberikan enam assists hanya dalam sembilan laga di musim 2024/2025 ini. Kehebatan Marmoush membuat Frankfurt kini nangkring di urutan tiga klasemen sementara Bundesliga.

Frankfurt turut meramaikan persaingan menjadi juara Bundesliga musim ini. Frankfurt cuma tertinggal satu poin saja dari pemuncak klasemen Bayern Munchen.

Nama Marmoush makin harum setelah menjadi bintang Frankfurt saat menahan imbang Bayern Munchen 3-3 pada 6 Oktober lalu. Kala itu pemuda Mesir tersebut membuat dua gol dan satu assist.

Kecemerlangan Marmoush membuat MU mempertimbangkan dengan serius untuk merekrutnya ke Old Trafford di musim panas 2025. MU harus bersaing dengan Arsenal, Tottenham Hotspur dan Liverpool yang sudah lebih dulu melirik Marmoush.

Gaya Main Mirip Mo Salah

Penyerang Mesir Omar Marmoush mulai dilirik Manchester United
Penyerang Mesir Omar Marmoush mulai dilirik Manchester United (AP Photo/Themba Hadebe)

Marmoush digadang mirip Salah. Keduanya kebetulan sama-sama berposisi sebagai winger. Kecepatan dan kelincahan Marmoush diyakini akan bisa membuatnya sukses besar seperti Salah di Premier League.

Salah telah menjadi salah satu legenda hidup Liverpool. Eks pemain Fiorentina dan AS Roma itu membuat 217 gol untuk The Reds dan menempati posisi kelima pemain tersubur sepanjang masa klub yang bermarkas di Anfield tersebut.

Gantikan Antony di Manchester United

Sosok Marmoush bisa benar-benar dikejar MU bila Antony perkembangannya kembali redup musim ini. Antony terancam dibuang karena minim kontribusi setelah dibeli begitu mahal dari Ajax Amsterdam dua tahun lalu.

Marmoush akan cocok dengan kebijakan manajemen baru MU di bawah kendali Sir Jim Ratcliffe. Mereka menginginkan pemain yang bagus dan bisa berkontribusi besar tapi tidak memakan anggaran gaji terlalu besar.

Ditambah Marmoush memiliki ketajaman. Jumlah gol Marmoush musim ini bahkan lebih banyak dari keseluruhan gol yang dibuat para pemain MU di tujuh laga awal Liga Inggris.

Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya