Leny Yoro Berlari Menuju Comeback, Wonderkid Manchester United Bidik Raksasa Inggris di Laga Debut

Kabar gembira datang dari Manchester United. Di tengah badai cedera yang menerpa, bek muda Leny Yoro memberikan berita baik terkait proses rehabilitasinya dari cedera serius.

oleh Rahmat Fathurahman diperbarui 12 Okt 2024, 07:00 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2024, 07:00 WIB
Bek Anyar MU, Leny Yoro
Bek Anyar MU, Leny Yoro. (X/Manchester United)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira datang dari Manchester United. Di tengah badai cedera yang menerpa, bek muda Leny Yoro memberikan berita baik terkait proses rehabilitasinya dari cedera serius.

Real Madrid sebelumnya digadang-gadang akan merekrut Yoro pada musim panas lalu. Namun, Man United berhasil menyalip dalam persaingan untuk mendapatkan tanda tangannya dan mampu memboyongnya dari Lille dengan kontrak hingga 2029.

Pemain berusia 18 tahun itu kemudian mencuri perhatian pada debut non-kompetitifnya melawan Rangers dan ikut dalam rombongan untuk tur pramusim ke Amerika Serikat. Di sana dia menderita cedera retak tulang metatarsal saat berduel melawan Arsenal pada akhir Juli. Hingga kini ia belum dapat bermain.

Namun, pelatih kepala Setan Merah Erik ten Hag baru-baru ini mengungkapkan bahwa proses pemulihan Yoro "berjalan dengan sangat baik" dan diharapkan dapat kembali merumput sebelum akhir tahun.

Debut Resmi Leny Yoro di MU

Leny Yoro
Manajer Manchester United Erik ten Hag dan Leny Yoro. (Dok Man Utd)

"Ya, dia menunjukkan kemajuan," ujar sang manajer kepada MUTV. "Sangat menggembirakan bahwa rehabilitasinya berjalan sesuai rencana dan saya berharap dia segera pulih, tetapi yang saya maksud dengan segera adalah bahwa dia sekarang berada dalam proses perencanaan yang tepat sasaran."

"Dia berada di jalur yang benar dan akan segera bergabung kembali dengan skuad dan kemudian latihan tim."

Yoro memamerkan video di Instagram yang memperlihatkan dirinya berlari diatas treadmill bersama keterangan: "Dalam perjalanan pulih".

Bentrokan Liga Premier dengan Arsenal pada tanggal 3 Desember diisukan sebagai tanggal comeback Yoro, dengan pemain Prancis itu berpeluang untuk menjalani debut bagi Setan Merah sebelum akhir tahun.

Badai Cedera Kembali Menghantui Old Trafford

Foto: Momen Harry Maguire Jadi Pahlawan, Selamatkan MU dari Kekalahan di Markas FC Porto
Manchester United harus berterima kasih kepada mantan kaptennya, Harry Maguire. Lantaran berkat golnya di masa perpanjangan waktu babak kedua, MU bisa selamat dari kekalahan saat jumpa FC Porto. (AP Photo/Luis Vieira)

Man United dilanda sejumlah masalah kebugaran pada musim lalu, dan cedera mulai menggerogoti lagi. Hal ini memicu kekhawatiran bagi Setan Merah menjelang rangkaian pertandingan padat setelah jeda internasional. 

Harry Maguire akan menepi selama beberapa pekan karena masalah otot yang dideritanya saat berduel melawan Aston Villa. Sementara Noussair Mazraoui menghadapi perjuangan untuk kembali merumput sebelum akhir tahun, setelah menjalani prosedur jantung minor.

Luke Shaw dan Tyrell Malacia masih belum bisa diandalkan, sementara Mason Mount absen sebelum jeda internasional karena cedera kepala akibat benturan yang dialaminya saat bertanding melawan Tottenham Hotspur.

Alejandro Garnacho, Kobbie Mainoo, dan Amad Diallo juga menarik diri dari tim nasional masing-masing untuk jeda Oktober. Namun,  ketiganya diproyeksikan dapat diturunkan melawan Brentford pada tanggal 19 Oktober.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya