Bellaetrix Manuputty Satu-Satunya Harapan di Tunggal Putri

Tunggal putri Indonesia lainnya, Hera Desi terhenti di 16 besar.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 13 Jun 2013, 18:32 WIB
Diterbitkan 13 Jun 2013, 18:32 WIB
belatrix-1-130613c.jpg
Bellaetrix Manuputty masih bisa menjaga harapan Indonesia di nomor tunggal putri. Pebulutangkis pelatnas itu lolos ke perempatfinal Indonesia Open setelah menyingkirkan Petya Nedelcheva asal Bulgaria.

Didukung ratusan penonton di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (13/6/13) petang WIB, Bela bermain penuh percaya diri. Ia mampu mendikte perlawanan Petya. Dengan mudah, Bella mengumpulkan poin demi poin untuk merebut game pertama dengan skor 21-8.

Di set kedua, Petya mulai memberikan perlawanan. Ia mampu mengungguli Bella dalam perolehan angka. Namun, situasi itu hanya berlangsung hingga skor 7-6 untuk Petya.

Setelah itu, Bella lagi-lagi memegang kendali permainan. Kekasih tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka itu mampu merebut delapan angka berturut-turut untuk berbalik unggul 14-8.

Perolehan poin Bella tak mampu lagi dibendung Petya hingga akhirnya menang dengan skor 21-15. Di perempatfinal, Bella menunggu pemenang Yip Pui Yin yang akan menghadapi Minatsu Mitani.

Tunggal putri Indonesia lainnya, Hera Desi terhenti di perdelapanfinal. Tunggal putri Indonesia itu dikalahkan Bae Yeon Ju dari Korea melalui pertandingan sengit tiga game.

Di game pertama, Hera yang lolos ke perdelapanfinal setelah menang WO, menyerah dengan skor 11-21. Pada set kedua, Hera yang menang angin mengajak bermain reli dengan lebih banyak menempatkan kok di belakang kakan Bae yang bermain kidal. Strategi ini berjalan mulus dan Hera pun pen menang 21-13.

Pada game penentuan, Hera kembali mendominasi permainan dan unggul 11-9. Namun, setelah pindah lapangan, pukulan yang dilancarkan Hera selalu keluar dan membuat Bae berbalik unggul 9-15.

Hera mencoba bangkit dan sempat memperkecil skor menjadi 16-18. Namun, Bae akhirnya meraih dua angka berturut-turut untuk menyudahi pertandingan dengan skor 17-21.

Baca juga:
* Hiii... Ada Pocong di Istora Senayan!
* Bintang Madrid Berpesta Bersama Dua Model Seksi
* Giliran Striker Chelsea Diburu Barca
* Akankah Manchester City Segera Ambil Alih Arema Malang?
* Dua Gelar yang Tak Bisa Dirasakan Taufik Hidayat
* Ups, MU Tak Sengaja Umumkan Transfer Bintang Dortmund
* Mengenang Perjalanan Karier Taufik Hidayat
* Main Bagus saat Lawan Belanda, Bek Arema Diincar Klub China
* Wah, Bintang Belanda Anggap China Lebih Mudah Ketimbang Indonesia


POPULER

Berita Terkini Selengkapnya