Arsenal Cukur Vietnam

Olivier Giroud mencetak hat-trick dalam laga yang berakhir 7-1 untuk kemenangan Arsenal atas Vietnam.

oleh Liputan6 diperbarui 17 Jul 2013, 22:39 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2013, 22:39 WIB
arsenal-vietnam-130718c.jpg
Arsenal kembali meraih kemenangan dalam tur pra musim ke Asia. Usai menggunduli Indonesia Dream Team 7-0 pada Ahad (14/7/13) lalu, kini pasukan Arsene Wenger menang 7-1 atas Vietnam.

Bertanding di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (17/7/13) malam WIB, Arsenal sudah menjebol gawang Vietnam ketika laga baru berlansung lima menit. Berawal dari aksi Thomas Rosicky di sisi kiri lapangan, umpan gelandang Timnas Ceko ke tengah langsung disambut sepakan Olivier Giroud dan bola masuk ke gawang Duong Hong Son.

Di menit 27, Lukas Podolski mendapat peluang emas. Tinggal berhadapan dengan kiper, Podolski memilih menggulirkan bola ke sisi kanannya dan berharap Giroud menyambut. Namun, Giroud ternyata berdiri jauh dari sasaran. Bola pun disapu bersih bek Vietnam. Lima menit berselang, giliran Vietnam yang mempunyai peluang. Namun, bola masih melebar jauh dari gawang Arsenal.

Giroud menggandakan skor Arsenal di menit 40. Kesalahan pemain Vietnam membuat bola justru jatuh di hadapam pemain Timnas Prancis tersebut. Dengan sekali setuhan, ia menendang bola ke pojok kanan atas gawang.

Hanya butuh waktu tiga menit, Giroud mencetak hat-trick. Umpan terobosan Oxlaide Chamberlain dengan cerdik dilambungkan oleh Giroud dan tak mampu dijangkau Son. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal kembali mencetak gol cepat. Sepakan keras Chamberlain pada menit ke-46, hasil umpan Theo Walcott yang baru saja masuk, merobek gawang Vietnam.

Superioritas Arsenal kembali terlihat 10 menit kemudian. Bintang muda Arsenal, Chuba Akpom, membobol gawang Vietnam dua kali dalam jangka waktu 2 menit, yakni 57 dan 59. Skor menjadi 6-0.

Dominasi Arsenal terus berlanjut. Namun, semua peluang belum membuahkan hasil. Di menit ke-65, Jack Wilshere masuk menggantikan Oxlade Chamberlain. Ini merupakan kali pertama Wilshere turun bermain pada tur di Asia. Waktu lawan Indonesia, ia tidak bermain karena alasan flu.

Arsenal mencetak gol ketujuh di menit 74. Umpan one-two dari Ignasi Miquel memperdaya kiper tuan rumah sebelum akhirnya menceploskan bola ke sudut gawang dari dalam kotak penalti. Empat menit berselang, Vietnam sukses mencetak gol. Tendangan voli Tran Manh Dung melewati Martinez. Gol hiburan untuk tuan rumah.

Menjelang akhir laga, di tengah hujan deras, wasit melayangkan kartu merah untuk pelanggaran yang dilakukan kiper tuan rumah. Tran Buu Ngoc menutup jalur lari Wilshere dan menangkap bola di luar areanya. Skor 7-1 untuk Arsenal hingga peluit panjang dibunyikan.(GL)

Susunan pemain:

Vietnam: XI Duong Hong Son; Huynh Quang Thanh, Phuoc Tu Le, Nguyen Gia Tu, Van Nhien Phung; Thanh Luong Pham, Nguyen Minh Phuong, Le Tan Tai, Ngyen Trong Hoang; Le Cong Vinh, Nguyen Anh Duc.

Arsenal: Wojciech Szczesny; Carl Jenkinson, Bacary Sagna, Laurent Koscielny, Kieran Gibbs; Mikel Arteta, Tomas Rosicky; Alex Oxlade-Chamberlain, Serge Gnabry, Lukas Podolski; Olivier Giroud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya