Mourinho Senang Kemenangan Chelsea Dicetak Pemain Muda

Mourinho merasa timnya terus mengalami kemajuan setelah meraih kemenangan 4-1 atas skuat Timnas Malaysia bernama Malaysia XI.

oleh a.yani diperbarui 22 Jul 2013, 16:29 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2013, 16:29 WIB
jose-mourinho-130722b.jpg
Jose Mourinho merasa timnya terus mengalami kemajuan setelah meraih kemenangan 4-1 atas Malaysia XI dalam laga persahabatan di Kuala Lumpur, Minggu 21 Juli. Mourinho bahkan lebih bangga lagi karena semua kemenangan Chelsea dicetak para pemain muda. Seperti diketahui empat gol Chelsea dibuat Kevin de Bruyne, Bertrand Traore, Lukaku, dan Victor Moses. Sementara tuan rumah memperkecil ketertinggalan dengan satu gol di masa injury time.

Mourinho merasa anak asuhannya bermain lebih baik di babak pertama. Di babak kedua, pertandingan berlangsung berbeda. Tim Malaysia membuat terlalu banyak perubahan.

"Di babak pertama, kami bermain sangat bagus melawan tim bagus yang memberikan tekanan, dan melakukan serangan balik dengan kecepatan dan kreativitas," katanya.

Menurut Mourinho, tim Malaysia XI sudah membuat masalah bagi Chelsea. Pertandingan pun berjalan menghibur bagi publik. Chelsea sudah menunjukkan gaya permainan terbaiknya.

"Bahkan, jika Anda mencoba membuat keseimbangan dan memainkan dua tim yang bagus, tim yang memulai pertandingan dan memiliki waktu lebih banyak untuk melakukan pemanasan, mempunyai kondisi yang lebih baik untuk menunjukkan penampilan individu yang bagus," terangnya.

Saat ini Chelsea tengah menjalani turnya ke Asia Tenggara. Setelah mengunjungi Thailand, dan Malaysia, anak asuhan Mourinho akan bertanding di Indonesia pada 25 Juli. Rencananya, Mourinho akan memilih Demba Ba menjadi starter di pertandingan berikutnya di Jakarta.

"Lukaku sudah menjadi starter di dua pertandingan sebelumnya, dan Demba akan menjadi starter di Jakarta. Mereka belajar untuk bermain dengan cara yang saya inginkan," katanya. (N/*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/18ucNOX">Guardiola Persembahkan Trofi Pertama untuk Bayern</a>
* <a href="http://bit.ly/130rOSQ">Erick Thohir akan Bawa Leonardo ke Inter?</a>
* <a href="http://bit.ly/18xpdsx">Ungguli Bradl dan Rossi, Marquez Juara di Laguna Seca</a>
* <a href="http://bit.ly/15Aur0M">Ini Skuat Indonesia untuk Hadapi Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/18udh7G">Gaet Winger Baru, Tottenham Bersiap Kehilangan Bale?</a>
* <a href="http://bit.ly/12X4DNT">Di Mata Pengamat, Timnas Indonesia Sudah Alami Kemajuan</a>
* <a href="http://bit.ly/15TTgai">Tiga Calon Pelatih Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/1byzll7">Lukisan Tiga Bintang Liverpool Karya Fans Jadi Perhatian Dunia</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya