Pasukan Blangkon Serbu Stadion GBK

Sejumlah suporter dengan menggunakan blangkon menyerbu Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk menyaksikan laga Indonesia lawan Chelsea.

oleh Liputan6 diperbarui 25 Jul 2013, 19:37 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2013, 19:37 WIB
jelang-chelsea-130725c-1.jpg
Sejumlah suporter dengan menggunakan blangkon menyerbu Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (25/7/13), untuk menyaksikan pertandingan Indonesia All Star melawan Chelsea.

Meski memakai blangkon bukan berarti mereka menggunakan baju lurik khas Yogyakarta, melainkan mengenakan jersey Chelsea. Pasukan blangkon ini datang langsung dari Yogyakarta.

Fans yang didominasi pemuda ini terlihat cukup mencolok di areal Stadion GBK. Bahkan sebelum pintu X dibuka, pasukan berblangkon siap di pintu masuk berikut dengan tiket yang ada di tangan.

Selain memakai blangkon dan menggunakan kostum kebesaran Chelsea, pendukung setia tim asuhan Jose Mourinho ini tak ketinggalan membawa syal bertulisankan "Chelsea FC Supporter Club Indonesia".

Salah satu pasukan blangkon adalah Ega. Ia mengaku datang ke Jakarta dengan sekitar 90 temannya. "Mumpung Chelsea sedang di Indonesia, makanya kami bela-belain datang ke sini," katanya.

Selain rombongan dari Yogyakarta, suporter dari berbagai daerah memadati areal Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Mayoritas suporter ini menggunakan atribut klub asal London Inggris itu.

Kedatangan The Blues ke Indonesia merupakan yang pertama dalam sejarah. Kedatangan Ashley Cole dan kawan-kawan ini menjadi kebangaan tersendiri bagi suporter fanatiknya asal Indonesia.(ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya