Wah, Ada Bule Jualan Syal Chelsea di Area Stadion GBK

Seorang warga Belanda berjualan syal di area Stadion GBK jelang laga tim Indonesia All Star melawan Chelsea.

oleh Liputan6 diperbarui 25 Jul 2013, 20:20 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2013, 20:20 WIB
jelang-chelsea-130725c.jpg
Di antara kerumunan fans yang mengenakan kostum biru, tampak seorang warga negara Belanda, Bart, cukup menyita perhatian karena berdagang syal bertuliskan Chelsea.

Bart mondar mandir di antara kerumunan fans sambil menawarkan dagangannya di sekitar arena Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Ia melilitkan syal dagangannya di tangan kanan. Ia juga mengalungkan harga bertuliskan "1 pcs 30.000" di atas potongan kardus. Sementara tangan kirinya menenteng tas besar berisikan barang dagangannya.

"Saya ke sini untuk holiday work. Jualan sambil liburan keliling Asia. Saya memanfaatkan momen saja," kata warga Amsterdam itu.

Ia telah berada di Indonesia sejak laga klub Arsenal melawan Tim Indonesia awal Juli lalu. Bart, bersama kedua temannya mengikuti tur sepakbola Eropa untuk menambah uang sakunya sembari berlibur.

Ia membawa sekitar 2.000 syal bertuliskan Arsenal, Liverpool, dan Chelsea yang didapat dari outlet di London. Bart tampak mencolok dengan perawakannya yang jangkung, berkulit putih, dan rambut pirang beruban.

Ia juga berpenampilan cukup rapi namun terlihat cuek mondar-mandir di sekitar arena Gelora Bung Karno sambil menawarkan dagangan. Beberapa penonton pasti menoleh kepadanya saat ia lalu lalang di sekitar mereka.

"Ayo beli," ujarnya kepada penonton sambil menunjuk tangannya ke papan harga. Beberapa penonton pun mengerubunginya. Setelah membeli, banyak pembeli yang meminta foto bareng dengannya. Ia pun melayani dengan ramah.

"Banyak pembeli yang minta foto bareng. Mungkin karena saya orang asing. Saya tidak masalah. Orang-orang di sini ramah," ujar Bart.

Sebelum ke Jakarta, Bart sempat berjualan juga di Vietnam mengikuti Arsenal yang menjalankan tur pramusim. Besok, ia akan meninggalkan Jakarta, mengikuti tur Liverpool di Bangkok dan Melbourne. "Indonesia memiliki fans sepak bola yang luar biasa. Sepak bola di sini sangat populer," ujarnya. (Ant/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya