Boca Resmi Dapatkan Gelandang Valencia

Boca Junior resmi mendapatkan Fernando Gago dari Valencia dengan memberikan kontrak tiga tahun.

oleh Liputan6 diperbarui 30 Jul 2013, 22:31 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2013, 22:31 WIB
fernando-gago-1320730c.jpg
Boca Juniors, Selasa (30/7/13), mengumumkan telah mendapatkan Fernando Gago dari Valencia. Gelandang berusia 27 tahun tersebut menandatangani kontrak kerja tiga tahun.

"Ini perasaan yang bagus, kembali ke klub di mana saya dibesarkan sebagai pemain dan sekarang saya ingin menikmati tahap ini di Boca," kata Gago kepada wartawan. "Boca selalu ingin menjadi (juara) calon, itulah tujuannya. Kita memiliki kewajiban untuk berjuang merebut gelar itu."

Sebelumnya, Gago menghabiskan paruh kedua musim 2012-2013 dengan status pinjaman bersama tim Argentina lainnya, Velez Sarsfield. Ia pertama kali pindah ke Eropa dengan bergabung bersama Real Madrid. Ia bergabung dengan rekan senegaranya, Gonzalo Higuain, di Santiago Bernabeu pada Januari 2006.

Ia bermain dalam 121 penampilan bersama Madrid dan memenangkan dua gelar La Liga. Namun, Gago tidak pernah benar-benar mendapatkan posisi pada skuat utama meski Madrid berganti-ganti pelatih.

Gago lalu pindah ke klub Spanyol lainnya, Valencia. Namun, ia kemudia dipinjamkan ke Velez setelah gagal memberi kontribusi di Mestala. Kini, Gago kembali ke Boca yang pernah dua kali dibawanya meraih dua gelar Liga Argentina.(SW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya