Firda Gagal Balas Kekalahan dari Marin

Adriyanti Firdasari kembali dikalahkan pebulu tangkis muda Spanyol, Carolina Marin.

oleh Liputan6 diperbarui 06 Agu 2013, 21:16 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2013, 21:16 WIB
adriyanti-firdasari-130806c.jpg
Adriyanti Firdasari gagal membalaskan kekalahannya kepada Carolina Marin. Tunggal putri Indonesia itu kembali ditaklukan pebulu tangkis muda Spanyol itu pada babak pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2013 di Guangzhou, China.

Menghadapi Marin di di Tianhe Indoor Gymnasium, Selasa (6/8/13) malam WIB, Firda sebenarnya tampil baik di awal-awal game pertama. Kekalahan di ajang Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013 lalu benar-benar telah dipelajari Firda.

Ia mampu unggul lima angka dengan skor 11-6. Namun, setelah rehat, justru Marin mengontrol permainan dan berbalik 17-14. Marin akhirnya menyudahi game pertama dengan skor 21-15.

Di set kedua, Firda tak bisa mengimbangin permainan Marin. Ia selalu tertinggal dalam perolehan poin dan akhirnya menyerah 11-21 dalam pertandingan yang berlangsung selama menit.

Menurut Liang Chiu Sia, sebenarnya evaluasi pertemuan Firda dengan Marin sudah dilakukan. Selain itu, Fida juga sudah persiapan menghadapi lawannya itu. "Dia (Firda) sudah tahu permainan lawannya itu seperti apa. Akan tetapi, setiap pemain bisa saja mengubah permainannya di lapangan," kata Kepala Pelatih Tunggal Putri PBSI itu.(BI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya