Barcelona Alihkan Bidikan ke Bek Tottenham Hotspur

Demi sang pemain, Barca sudah menyodorkan tawaran 27 juta Euro yang masih ditolak kubu Tottenham Hotspur.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 10 Agu 2013, 18:22 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2013, 18:22 WIB
jan-vertonghen-130810b.jpg

Barcelona tak kehabisan akal dalam usahanya mencari bek baru. Setelah niatan mereka untuk memboyong Thiago Silva, Marquinhos, David Luiz, Daniel Agger, dan Vincent Kompany menemui jalan buntu, Barca kini langsung mengalihkan bidikannya pada bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen.

Menurut laporan yang dilansir Football-Espana, Barca sudah menyodorkan tawaran sebesar 27 juta Euro atau setara Rp 370 miliar. Namun sepertinya, kubu Tottenham tak tertarik melepas pemain andalannya tersebut di bursa transfer musim panas ini.

Oleh Barca, Vertonghen ingin dijadikan sebagai pengganti Carles Puyol yang usianya kian menua. Tapi sayangnya, keinginan itu bukan suatu hal yang mudah diwujudkan mengingat Tottenham belum juga memiliki pengganti  Vertonghen yang sepadan.

Vertonghen sendiri baru didatangkan Tottenham awal musim lalu. Ia direkrut dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer 12,5 juta Euro atau setara Rp 171 miliar. Bersama pasukan The Lily Whites, Vertonghen mampu mencatatkan 34 penampilan di Liga Premier. (*)


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya