Inilah Alasan Allegri Mendatangkan Matri

Menurut Allegri, Alessandro Matri adalah sosok tepat untuk mendampingi Mario Balotelli sebagai ujung tombak.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 31 Agu 2013, 19:02 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2013, 19:02 WIB
matri-130831c.jpg

Pelatih AC Milan, Massmiliano Allegri akhirnya buka suara soal perekrutan Alessandro Matri dari Juventus. Allegri yang sudah tiga musim menangani I Rossoneri menyebut Matri sebagai seorang striker handal. Ia yakin, pemain berusia 29 tahun tersebut bisa jadi tandem sepadan Mario Balotelli di lini depan.

"Matri akan membangun kemitraan sempurna dengan Mario Balotelli," ucapnya yang dilansir Milan Channel. "Saya pernah bekerja sama dengan Matri saat masih di Cagliari. Dia adalah pemain yang kami butuhkan untuk menutupi kekosongan yang ditinggalkan Giampaolo Pazzini," tambahnya.

Pazzini tengah dibekap cedera parah. Otomatis, Milan kini hanya memiliki seorang Balotelli sebagai striker murni. Penyerang Milan lainnya seperti M'baye Niang, Robinho, dan Stephan El Shaarawy lebih sering diturunkan Allegri sebagai penyerang sayap.

Dengan masuknya Matri, Milan tentunya kini punya banyak pilihan di lini serangnya. Jika menempatkan satu striker tunggal, Matri bisa dimainkan bergantian dengan Balotelli ataupun Pazzini. Lalu jika Milan menggunakan formasi dua penyerang, duet Matri-Balotelli atau Matri-El Shaarawy tentunya juga menarik untuk disaksikan.

"Matri memainkan peran penting untuk Juventus dan dia adalah pemain yang kami cari. Balotelli sungguh luar biasa, tapi dia membutuhkan karakteristik seperti Matri di sisinya," ujar pelatih kebansgaan Italia tersebut.

Adanya Matri juga mampu meredakan masalah kekurangan stok pemain jelang hadapi Serie A dan khususnya Liga Champions. Pemain yang ditebus Milan dengan harga 12 juta euro itu disebut Allegri sebagai jalan keluar dari keterbatasan pemain yang dimiliki skuatnya.

"Dua bulan ke depan akan jadi waktu yang penting untuk kami. Kami memiliki delapan pertandingan Serie A dan fase grup Liga Champions. Klub tentu mengerti kalau kami membutuhkan pemain saat ini," jelas Allegri.

"Kami tak akan melupakan Pazzini yang telah jadi sangat penting dengan mencetak 15 gol di musim lalu. Dia adalah striker handal yang sayangnya memiliki masalah pada lututnya. Namun, dia telah melakukan operasi pada Mei lalu," tambahnya.

Matri sebelumnya pernah membela Milan sejak tahun 2022 lalu. Namun karena kalah bersaing, ia dipinjamkan ke sejumlah klub sampai akhirnya dijual permanen ke Cagliari pada 2007 lalu. Empat tahun kemudian, Matri bergabung dengan Juventus dan di sana ia mampu menunjukkan kelasnya sebagai salah satu striker terbaik Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya