Bintang Arsenal Cuti Sampai Desember

Dari hasil pemeriksaan tim medis, cedera hamstring yang dialami striker Arsenal Lukas Podolski bakal membuatnya absen sampai Desember.

oleh Liputan6 diperbarui 03 Sep 2013, 19:22 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2013, 19:22 WIB
lucas-130903c.jpg
Pukulan telak bagi Arsenal dan Arsene Wenger. Cedera hamstring yang dialami striker The Gunners asal Jerman, Lukas Podolski, jauh lebih buruk dari yang diperkirakan sebelumnya. Mantan bomber Bayern Muenchen berusia 28 tahun ini harus menjalani proses recovery selama tiga bulan atau baru akan kembali tampil di lapangan paling cepat pekan pertama Desember mendatang.

Podolski mengalami cedera hamstring saat tampil di leg kedua babak play-off Liga Champions menghadapi Fenerbahce, 27 Agustus lalu. Saat itu, Poldi, julukannya, ditengarai hanya akan cuti selama tiga minggu. Namun, Wenger memberi konfirmasi jika pencetak gol tercepat kedua di level internasional ini harus menepi dari lapangan hijau antara 8-10 minggu.

Nah, kini datang kabar terbaru yang membuat Wenger dan Arsenal kian cemberut. Tim medis Jerman, di bawah pimpinan Dr Hans-Muller Wohlfahrt, yang melakukan pemeriksaan secara seksama pada Podolski, meyakini jika cederanya jauh lebih buruk dari prakiraan semula. Sebabnya, Podolski mengalami sobek hamstring di kaki kirinya.

Dengan kondisi hamstring seperti itu, Podolski bakal absen sampai Desember. “Sayangnya, proses pemulihan cedera saya akan berlangsung lebih lama, sekitar tiga bulan,” aku Podolski seperti yang dikutip Bild.

Menyusul konfirmasi tersebut, Wenger hanya mempunyai Olivier Giroud  dan Theo Walcott sebagai andalan di lini depan. Sebagai pelapisnya Wenger bisa memainkan muka baru Yaya Sanogo atau kembali menurunkan striker Denmark Nicklas Bendtner. (MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya