Raikkonen dan Ferrari Tinggal Tunggu Keputusan Resmi

Pada musim depan, Kimi Raikkonen akan segera menggantikan posisi Felipe Massa di kursi kemudi Ferrari.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 11 Sep 2013, 13:12 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2013, 13:12 WIB
kimi-raikkonen-130911b.jpg

Peluang Ferrari untuk membawa pulang Kimi Riakkonen semakin terbuka lebar. Ferrari yang baru saja memutuskan kerja sama dengan Felipe Massa di musim depan kabarnya akan segera mengikat Raikkonen dalam beberapa hari mendatang.

Raikkonen memang sudah lama disebut-sebut sebagai kandidat kuat pengganti Massa. Namun yang bersangkutan belum juga memberikan komentarnya hingga saat ini. Akan tetapi, BBCSport Rabu (11/9/2013) memberitakan Raikkonen bakal segera menyepakati ajakan Ferrari. Kondisi yang dialaminya di Lotus-Renault sepertinya jadi penyebab kenapa ia tak sungkan menerima tawaran dari mantan timnya.

Raikkonen sendiri diberitakan menuntut banyak perubahan pada Lotus. Namun pabrikan mobil asal Inggris itu disebut-sebut tak sanggup memenuhi permintaan sang pembalap. Karenanya, ia tak menutup pintu untuk membahas kesepakatan dengan Ferrari.

Kesepakatan resmi Raikkonen dengan Ferrari bakal diteken Senin mendatang. Saat ini, kedua pihak masih menunggu soal keputusan yang akan diambil oleh Presiden Ferrari Luca Di Montezemolo.

Jika saja rencana ini berhasil, maka Raikkonen akan menjadi pembalap kedua setelah Gerhard Berger yang memutuskan kembali ke Ferrari setelah sempat pindah ke pangkuan tim lain. Bersama tim Kuda Jingkrak, Raikkonen yang kini sudah berusia 33 tahun akan ditandemkan dengan pembalap asal Spanyol Fernando Alonso. (Vin)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya