Perkasa, Bilbao Tundukkan Betis

Athletico Bilbao naik ke posisi kelima usai mengalahkan Real Betis. Bilbao menang 2-1.

oleh Liputan6 diperbarui 27 Sep 2013, 06:03 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2013, 06:03 WIB
mikel-san-jose-130927a.jpg

Sempat tertinggal satu gol, Athletico Bilbao akhirnya tampil jadi pemenang saat menjamu Real Betis. Bilbao menang 2-1 (0-0).

Kemenangan ketiga yang di raih Bilbao di musim ini pun membawa Bilbao naik ke posisi kelima klasemen sementara La Liga dengan 12 poin. Sementara tim tamu harus rela turun ke posisi 13 dengan lima poin.

Di babak pertama Betis yang bermain sebagai tim tamu di kandang Bilbao, Stadion San Mames Barria, Jumat (26/9/13) dinihari WIB, mampu menekan tekanan dari Betis. Bilbao tampil impresif di babak pertama. Babak pertama baru berjalan tiga menit, Bilbao berhasil menciptakan peluang melalui tendangan kaki kanan Marke Susaeta, namun bola masih melenceng ke sisi kanan gawang Betis.

Lima menit kemudian, giliran Betis yang memberikan ancaman kepada gawang Bilbao. Peluang betis diciptakan oleh Javi Chica yang melontarkan sepakan keras dari tendangan bebas berjarak 40 meter.

Akan tetapi, hingga babak pertama usai tidak ada satu gol pun yang tercipta.

Usai jeda turun minum, Bilbao kembali memberi tekanan kepada Betis yang dilatih oleh Pepe Mel. Bermain terlalu agresif membuat lini pertahan Bilbao melemah. Berawal dari serangan sisi kanan pertahanan Bilbao, bola muntah hasil tendangan Lorenzo Reyes, disambar Markel Susaeta. Bola tendangan Susaeta meluncur deras ke dalam gawang Bilbao. Skor berubah menjadi 0-1 di menit 62.

Tapi tidak perlu menunggu lama untuk Bilbao menyamakan kedudukan. Lewat sundulan Oscar De Marcos, Bilbao menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 73. De Marcos mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Benat dari sisi kiri pertahanan Bilbao.

Berhasil menyamakan kedudukan membuat Bilbao bersemangat untuk membalikkan kedudukan. Hasilnya, pada menit 82, Mikel San Jose tampil menjadi penyelamat Bilbao. Kali ini gol kembali tercipta dari umpan silang, San Jose dengan sempurna mengkonversi umpan Ibai Minez. Bilbao unggul 2-1, di mana skor bertahan hingga pertandingan berakhir.(*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya