Wenger Senang Pemilik Pastikan Beri Kontrak Panjang

Pemilik Klub Arsenal Stan Kroenke menegaskan akan mengontrak Arsene Wenger untuk waktu lama. "Saya tentu senang," tutur Wenger.

oleh Liputan6 diperbarui 27 Sep 2013, 20:28 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2013, 20:28 WIB
arsene-wenger-2-130927c.jpg
Pemilik Arsenal Stan Kroenke ternyata masih membutuhkan sang manajer klub Arsene Wenger untuk waktu lama. Menanggapi pernyataan sang bos, Wenger menyatakan perasaan senangnya.

"Saya tentu senang. Ini merupakan kehormatan bagi saya didukung oleh Stan Kroenke," ucap Wenger seperti ditulis BBCSport, Jumat (27/9/2013).

Tentang komitmen Wenger bagi klub, tak perlu ditanyakan lagi. Sang profesor yang menjadi julukan manajer asal Prancis itu membuktikan diri mencatatkan prestasinya bagi The Gunners.

"Saya kira, tak ada yang bisa mempertanyakan komitmen saya di klub ini. Saya ingin merasa bahwa saya berprestasi di sini sehingga tak ada lagi yang mempertanyakan tentang karier saya," kata Wenger.

Wenger kini tercatat sebagai manajer terlama yang masih berkiprah di Liga Premier setelah legenda Manchester United Sir Alex Ferguson menyatakan diri pensiun. Wenger secara resmi mengarsiteki The Gunners pada Oktober 1996 silam.

Beberapa waktu lalu, sejumlah fans berat Arsenal mendesak agar manajemen memecat Wenger dan tidak memperpanjang kontraknya lagi. Alasannya, pelatih gaek itu telah gagal mengantarkan Arsenal meraih gelar juara sejak 2005.

Desakan tersebut kian kencang setelah Arsenal tidak bisa mendapatkan pemain bintang di bursa musim panas yang baru saja berlalu. Namun di saat-saat akhir, Wenger berhasil menggaet gelandang andalan Real Madrid Mesut Ozil.

Performa Arsenal di awal musim ini tergolong mengesankan. Mungkin karena salah satu pertimbangan itulah, Kroenke seperti ditulis korang Inggris The Daily Telegraph menegaskan tak akan memecat Wenger dan menyatakan bahwa karier sang Profesor di Emirates Stadium masih panjang.

Wenger sendiri mengisyaratkan tidak akan meninggalkan Arsenal, paling tidak, dalam beberapa tahun ke depan.

"Tentu saja, seperti halnya pekerjaan lain, (kontrak) saya akan berakhir suatu hari nanti. Tapi yang saya inginkan adalah bahwa saya ingin selama mungkin di sini karena saya mencintai klub ini," ujar Wenger menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya