Siapa Lebih Tajam, Striker Inter atau Roma?

Rodrigo Palacio dan Gervinho akan adu tajam dalam urusan mencetak gol dalam laga Inter Milan kontra AS Roma, dinihari nanti.

oleh Liputan6 diperbarui 05 Okt 2013, 09:59 WIB
Diterbitkan 05 Okt 2013, 09:59 WIB
inter-roma-headtohead-131005a.jpg
Pelatih Walter Mazzarri memberi kepercayaan penuh kepada Rodrigo Palacio untuk mengisi lini depan Inter Milan dalam lima pertandingan yang sudah dijalani di Serie A musim ini. Kepercayaan Mazzarri dibalas Palacio dengan tiga gol.

Penyerang berusia 31 tahun ini sekali tidak masuk dalam starting XI saat Inter ditahan Cagliari 1-1, dimana ia bermain sebagai pemain pengganti.

Ahad (6/10/13) dinihari WIB, ketajaman Palacio sangat dibutuhkan Mazzarri saat Inter menghadapi AS Roma di Stadion Giuseppe Meazza. Ia diharapkan bisa membongkar pertahanan Roma yang pada enam laga sebelumnya sudah terbukti tangguh. Roma sejauh ini baru sekali kebobolan, itu terjadi saat menang 3-1 atas Roma.

Roma tak hanya solid di lini belakang, barisan penyerang mereka juga menunjukkan kinerja yang luar biasa. Sudah 17 gol dihasilkan dari enam pertandingan, tiga di antaranya dipersembahkan rekrutan baru asal Arsenal, Gervinho.

Di Roma, Gervinho seperti menemukan kembali ketajamannya dalam urusan mencetak gol. Sebelumnya selama dua musim di Arsenal, dia gagal mengeluarkan kemampuan terbaiknya di bawah asuhan Manajer Arsene Wenger. Ini tak lain berkat tangan dingin Pelatih Roma Rudi Garcia yang pernah bekerja sama dengan striker berusia 26 tahun itu di Lille.

Tak hanya mencetak gol, Gervinho juga kerap memberi assist yang berujung gol. Tercatat sudah tiga assist yang dibuatnya dalam enam laga Roma. Jika tak diwaspadai, Gervinho akan menjadi momok bagi lini pertahanan Inter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya