Jelang Newcastle Vs Liverpool, Laga Spesial Suarez dan Gerrard

Gerrad dan Suarez akan menorehkan sejarah di St James Park.

oleh Arry Anggadha diperbarui 19 Okt 2013, 15:58 WIB
Diterbitkan 19 Okt 2013, 15:58 WIB
luis-gerrad-131019c.jpg
Kesebelasan Newcastle United akan kedatangan tim Liverpool dalam lanjutan Liga Premier. Pertandingan akan digelar di Stadion St James Park, kandang Newcastle, Sabtu (19/10/2013).

Pertandingan pekan kedelapan itu memiliki arti penting bagi 2 andalan Liverpool, Steven Gerrard dan Luis Suarez. Kenapa? Keduanya akan menorehkan sejarah dalam karir mereka.

Berdasarkan catatan yang dikutip dari laman resmi Liverpool, pertandingan sore nanti akan menjadi pertandingan ke-100 bagi Luis Suarez untuk The Reds di semua kompetisi. Dia telah mencetak 54 gol sejauh ini.

Hanya 9 pemain telah mencetak gol lebih banyak dalam 100 penampilan dari pemain Uruguay itu di antaranya yakni Ian Rush 56 gol, Gordon Hodgson dan Robbie Fowler (masing-masing 55 gol). Dengan perbandingan seperti Michael Owen, Kenny Dalglish dan Ian St John semuanya mencetak lebih sedikit dari Suarez.

Sementara Gerrard akan menorehkan sejarah jika sore nanti berhasil menjaringkan gol ke gawang Newcastle. Sang kapten saat ini telah mencetak 99 gol untuk seluruh pertandingan yang dimainkan Liverpool di liga. Gol terakhir dicetak Gerrard saat melawan Crystal Palace pada 5 Oktober lalu.

Jika sore nanti dia mencetak gol, maka Gerrard akan menjadi pemain Liverpool ke-12 yang meraih pencapaian 100 gol bagi klub.
(Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya