Dortmund Berjaya, Napoli Perkasa

Borussia Dortmund berhasil mempecundangi Arsenal. Sementara Napoli berhasil meraih poin penuh pertamanya usai mengalahkan Marseille.

oleh Liputan6 diperbarui 23 Okt 2013, 03:36 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2013, 03:36 WIB
arsenal-dortmund-2-131023a.jpg

Borussia Dortmund akhirnya berhasil meraih poin penuh keduanya saat bertandang ke Stadion Emirates untuk menantang Arsenal. Asa Arsenal untuk bisa meraih poin penuh ketiga mereka di babak penyisihan Grup F Liga Champions buyar karena dikalahkan Dortmund dengan skor tipis 1-2 (1-1).

Hasil ini pun membawa Dortmund memuncaki klasemen sementara Grup F dengan poin enam. Disusul oleh Arsenal yang juga mengumpulkan poin yang sama.

Sementara di pertandingan Grup F yang lain, Napoli berhasil membukukan poin penuh pertamanya usai mempermalukan Olympique Marseille dengan skor 1-2 (0-1). Kelahan ini membuat Marseille semakin terpuruk di dasar klasemen sementara.

Gol Lewandowski Benamkan Arsenal

Dalam pertandingan yang dilangsungkan Rabu (23/10/2013) dinihari WIB ini, Dortmund yang berstatus sebagai runner-up musim lalu mendapat perlawanan yang cukup sengit dari Arsenal. Dortmund terlihat cukup kesulitan untuk menjebol lini pertahanan klub berjuluk The Gunners itu.

Namun, harapan Dortmund untuk membukukan poin penuh akhirnya tercipta di menit 16 melalui gol Henrikh Mkhitaryan. Berawal dari kemelut di depan kotak penalti Arsenal, Lewandowski yang berhasil merebut bola dari kaki pemain bertahan Arsenal mengoper bola kepada Mkhitaryan.

Mendapati dirinya tanpa penjagaan dan kiper Arsenal, Wocjiech Szczesny, yang telalu kedepan, Mkhitaryan langsung melontarkan bola ke sisi kiri gawang Szczesny. Bola sempat ditepis Szczesny, namun bola tetap menggelinding ke dalam gawang Arsenal.

Arsenal yang tidak ingin dipermalukan di hadapan ribuan pendukungnya, mencoba untuk mengejar ketertinggalannya. Skuat asuhan Arsene Wenger itu mulai mendominasi pergerakan bola. Usaha Arsenal berbuah manis ketika Olivier Giroud membobol gawang Dortmund yang dijaga Roman Weidenfeller di menit 42.

Lewat serangan yang dilancarkan dari sektor kanan, Bacary Sagna melontarkan umpan silang, namun bola masih sempat dihalau Neven Subotic. Sialnya, bola langsung disambar Giroud yang langsung melontarkan bola dengan tendangan voli di depan gawang Dortmund yang kosong. Babak pertama usai dengan skor 1-1.

Memasuki babak kedua, Arsenal yang berhasil menyamakan kedudukan mencoba membalikan keadaan dengan mendominasi pergerakan bola. Sementara Dortmund mencoba untuk memanfaatkan serangan balik.

Sialnya, serangan balik Dortmund lebih efektif ketimbang tekanan yang diberikan Arsenal. Dengan memanfaatkan serangan balik, Dortmund pun berhasil memutarbalikan keadaan di menit 81.

Lewandowski tampil menjadi pahlawan untuk Dortmund setelah berhasil memaksimalkan umpan lambung Kevin Grosskreutz yang menusuk dari sektor kiri pertahanan Arsenal. Publik The Gooners pun terdiam melihat Dortmund membawa pulang tiga poin.

Kemenangan Napoli di Stadion Velodrome

Sementara di Marseille, salah satu wakil Italia, yakni Napoli, berhasil merebut poin penuh kala menantang Olympique Marseille di Stadion Velodrome, Rabu (23/10/2013) dinihari WIB.

Namun, tidaklah mudah bagi Napoli untuk meraih poin penuh pertama mereka. Sebab, butuh waktu 42 menit bagi skuat asuhan Rafael Benitez tersebut untuk bisa mencetak gol pembuka di pertandingan ini.

Adalah Jose Callejon yang menjadi pencetak gol pertama di pertandingan ini. Dengan memaksimalkan umpan Gonzalo Higuain, Callejon menipu Rod Fanni, dan langsung melesakan tendangan setengah voli yang tidak dapat dihalau Steve Mandanda.

Di babak kedua, Marseille berusaha untuk mengimbangi permainan Napoli, walau akhirnya Napoli berhasil menambah keunggulannya. Pada menit 67, Devan Zapata melontarkan tendangan terukur dari luar kotak penalti Marseille. Bola pun meluncur deras ke gawang Marseille. Napoli unggul dua gol.

Marseille akhirnya mendapat gol hiburan pada menit 86. Melalui gol indah Andre Ayew dari luar kotak penalti, Marseille berhasil memperkecil selisih gol, walau gol tersebut tidak mampu mengubah keadaan. Napoli menang 1-2.(Gan)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya