Nesta Siap Latih Milan

Nesta mengaku sudah siap menggantikan Allegri.

oleh thomas diperbarui 29 Okt 2013, 09:11 WIB
Diterbitkan 29 Okt 2013, 09:11 WIB
nesta-131029b.jpg
Legenda AC Milan Alessandro Nesta baru saja memutuskan untuk gantung sepatu pada usia 37 tahun. Nesta mengakhiri karier sepakbola profesionalnya bersama klub MLS, Montreal Impact.

Setelah tidak bermain sepakbola lagi, Nesta akan kembali ke Italia guna menekuni profesi baru sebagai pelatih. Klub yang diinginkan oleh Nesta untuk dilatih adalah Milan. Nesta mengaku siap menggantikan posisi Massimiliano Allegri.

"Sekarang saya ingin menjadi pelatih, Milan jika anda menginginkan saya, saya di sini!" ucap Nesta seperti dilansir Football Italia.

Milan sendiri kabarnya memang tidak akan memakai jasa Allegri lagi musim depan. Apalagi prestasi I Rossoneri pada musim ini cukup memprihatinkan. Milan terseok-seok di papan tengah Serie A. Untuk dapat menjadi pelatih Milan, Nesta harus bersaing dengan Cesare Prandelli.

Saat ini memang sedang tren seorang pemain yang alih profesi menjadi pelatih menangani mantan klub yang membesarkan namanya dan rata-rata meraih kesuksesan seperti Josep Guardiola dan Antonio Conte. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya