Patrich Wanggai Hijrah ke Malaysia Tinggalkan Persipura

Sang pemain tak lagi memperpanjang kontraknya dengan Persipura. Musim depan, ia memilih bergabung dengan T-Team FC yang main di Malaysia.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 11 Nov 2013, 19:05 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2013, 19:05 WIB
patrich-wanggai131111b.jpg
Kian banyak pemain Indonesia yang menjajal arena kompetisi sepakbola di Malaysia. Setelah beberapa hari lalu Hamka Hamzah memutuskan untuk bergabung dengan tim asal Selangor, PKNS FC, kini giliran mantan penyerang Persipura Jayapura, Patrich Wanggai yang memilih hengkang ke Malaysia.

Wanggai diketahui pindah ke T-Team FC. Klub yang berdomisili di Kuala Terengganu itu memamerkan keberadaan Wanggai lewat foto yang diunggah ke media sosial Facebook pada Minggu 10 November 2013 malam waktu setempat.

Pada foto tersebut, Wanggai terlihat sedang bersama beberapa orang yang ditengarai sebagai manajemen dari T-Team FC. Pemain berusia 25 tahun itu juga memperlihatkan sedang memegang kontrak yang belum diketahui rinciannya. Namun yang jelas, Wanggai sudah dipastikan bakal mengisi kuota pemain asing asal Asia di skuat T-Team FC musim depan.

Sebelum Wanggai dan Hamka, beberapa pemain Indonesia lain seperti Bambang Pamungkas, Elie Aiboy, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Ilham Jaya Kesuma juga pernah tampil di Liga Malaysia. Bahkan Bambang dan Elie pernah berjaya dengan membawa Selangor FC juara Liga Malaysia serta Malaysia Cup musim 2005 lalu. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya