PM Spanyol Pilih Ronaldo Ketimbang Messi

PM Spanyol yang merupakan seorang Madridista, menyebut Ronaldo layak memenangi Ballon d'Or ketimbang Messi dan Ribery.

oleh a.yani diperbarui 22 Nov 2013, 07:03 WIB
Diterbitkan 22 Nov 2013, 07:03 WIB
mariano-rajoy-131121c.jpg
Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy, mendukung bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, untuk meraih gelar Ballon d'Or tahun ini. Rajoy yang juga seorang Madridista alias penggemar Madrid, mengatakan bahwa dia akan memberikan suaranya untuk superstar asal Portugal tersebut ketimbang bintang Barcelona Lionel Messi dan winger hebat Bayern Muenchen Franck Ribery.

"Sebagai seorang Madridista, jika saya bisa memberikan suara, saya akan memberikannya pada Cristiano Ronaldo," ujarnya dalam sebuah wawancara dengan Radio Nacional de Espana, seperti dikutip Goal.com, Kamis (21/11/2013).

Mengenai dua kandidat lainnya, pria berusia 58 tahun itu menambahkan, "Messi memiliki musim yang luar biasa dan Ribery telah memenangkan segalanya," tutup Rajoy.

Dukungan untuk Ronaldo dalam perburuan Ballon d'Or 2013 terus mengalir. Legenda Real Madrid dan Barcelona, Luis Figo, meyakini gelar pemain terbaik dunia itu, akan dimenangi oleh kompatriotnya asal Portugal.

Figo menilai Ronaldo menunjukkan performa luar biasa dalam beberapa kesempatan, termasuk mencetak sembilan gol hanya dari empat laga terakhir.

"Dengan kualitas yang dipunyainya, apa yang sudah diraihnya dan penampilan di setiap laga, dia selalu bisa memenangi Ballon d'Or, meski saya tak ikut memutuskan," ujar Figo kepada AS.

Performa luar biasa Ronaldo juga menuai pujian dari pelatih Arsenal Arsene Wenger. Bahkan Wenger menjagokan Ronaldo meraih FIFA Ballon d'Or tahun 2013. Wenger melihat Ronaldo saat ini sudah berada di depan rivalnya Messi.

"Sulit, Messi berada di puncak sampai sekarang tapi tahun lalu, mungkin Ronaldo berada di depan, dia sangat atletis," ucap Wenger saat mendapat pertanyaan tentang Messi dan Ronaldo dalam sesi Twitter Q&A yang digelar Arsenal. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya