Messi Bukan Yang Terbaik di Argentina

Lionel Messi secara mengejutkan tidak terpilih menjadi Atlet Terbaik Argentina tahun ini. Messi dikalahkan petenis Juan Martin Del Potro.

oleh Liputan6 diperbarui 15 Des 2013, 20:33 WIB
Diterbitkan 15 Des 2013, 20:33 WIB
messi-131215b.jpg

Tahun lalu, Lionel Messi mampu mencetak banyak rekor dan meraih berbagai penghargaan, termasuk salah satunya meraih trofi Ballon d'Or 2012. Messi juga menjadi yang paling subur dalam mencetak gol, pemain asal Argentina ini mencetak 91 gol dalam satu tahun yang jadi rekor dunia.

Akan tetapi, di tahun ini penampilan Messi seakan menurun. Sebelum menderita cedera hamstring usai melawan Real Betis, 11 November silam, Messi hanya bisa mencetak delapan gol di La Liga, terpaut 11 gol dari Cristiano Ronaldo yang berada di puncak pencetak gol terbanyak sementara.

Bukan hanya di Spanyol, di tanah kelahirannya, Argentina, Messi pun diungguli atlet yang lain. Dikutip dari Marca, Minggu (15/12/2013), Messi yang digadang akan meraih gelar Ballon d'Or kelimanya di tahun ini gagal terpilih menjadi Atlet Argentina Terbaik 2013.

Messi disalip oleh petenis nomor satu Argentina, Juan Martin Del Potro. "Saya sangat senang menerima penghargaan ini," ujar Del Potro.

"Saya menjalani musim yang luar biasa, lebih dari yang bisa saya perkirakan," terang petenis yang meraih gelar juara US Open 2009 tersebut.

Tahun ini, baik Messi dan Del Potro sama-sama menjalani musim yang gemilang. Sementara Messi berhasil meraih gelar La Liga bersama Barcelona, Del Potro membukukan empat gelar Asosiasi Petenis Profesional (ATP). Dengan kegagalan ini, bukan tidak mungkin akan muncul spekulasi Messi bakal gagal meraih Ballon d'Or kelimanya.(Gan)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya