Falcao: Ronaldo Superior Layak Menangi Ballon d'Or

CR7 jadi unggulan bersama Lionel Messi (Barcelona) dan Franck Ribery (Bayern Muenchen).

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 18 Des 2013, 13:22 WIB
Diterbitkan 18 Des 2013, 13:22 WIB
falcao-ronaldo-131218b.jpg
Masih seputar FIFA Ballon d'Or 2013. Bomber Atletico Madrid Radamel Falcao menilai Cristiano Ronaldo adalah sosok yang paling pantas memenangi penghargaan tersebut. Di mata Falcao, Ronaldo tampil luar biasa tahun ini.

Ronaldo yang membela Real Madrid jadi salah satu unggulan bersama Lionel Messi (Barcelona) dan Franck Ribery (Bayern Muenchen). Messi membawa Barca meraih dua gelar tahun ini, sementara Ribery merebut treble bersama Muenchen.

Adapun Ronaldo tak meraih gelar apa-apa. Namun, ia tampil impresif sepanjang tahun. Gol-golnya menentukan langkah Portugal ke Piala Dunia 2014. Awalnya, Ribery lebih diunggulkan. Akan tetapi, CR7 belakangan paling difavoritkan menyusul performa gemilangnya.

"Tahun ini Cristiano Ronaldo sudah tampil lebih konstan dan lebih superior," kata Falcao kepada Sky Sport, Rabu (18/12/2013).

"Aku ingin tahu apa kriteria untuk menentukan siapa yang berhak jadi pemenangnya. Tapi, menurutku ini sudah menjadi tahun yang bagus buatnya," lanjut penyerang asal Kolombia itu.

Ronaldo membela Madrid dan Tim Nasional Portugal dalam 59 pertandingan tahun ini. Mantan bintang Manchester United itu sukses melesakkan 68 gol. Pemenang Ballon d'Or sendiri bakal diumumkan dalam seremoni di Zurich pada 13 Januari 2014.

Baca Juga:
Ronaldo Ungkap Kisah Nomor Punggung Keramat MU
Nih, 4 Pemain yang Kemungkinan Bakal Berseragam MU
Mike Tyson: Memangnya Ada Klub Manchester City?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya