Hadapi Persepam, Persija Kembali Telan Hasil Imbang

Gol Persija dicetak Mario Costas. Sementara gol penyeimbang Persepam diciptakan Silvio Escobar.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 11 Jan 2014, 18:56 WIB
Diterbitkan 11 Jan 2014, 18:56 WIB
persija-persepam-antara-140111b.jpg
Persija Jakarta kembali menelan hasil imbang. Menghadapi Persepam Madura United di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (11/1/2014) WIB, Persija dipaksa mengakhiri pertandingan sengan skor imbang 1-1.

Ini adalah hasil imbang kedua yang diraih tim Macan Kemayoran. Di laga perdana Inter Island Cup 2014, Jumat (10/1/2014) kemarin, Persija juga ditahan imbang 1-1 oleh Persela Lamongan. Sementara Persepam, di laga kemarin mereka ditaklukkan 1-3 oleh Arema.

Di laga hari ini, Mario Costas yang baru direkrut Persija kembali tampil mengesankan. Striker kebangsaan Argentina itu membuktikan ketajamannya dengan mencetak gol di menit ke-59.

Gol berawal saat wasit menunjuk titik penalti karena bek Persepam dianggap melakukan pelanggaran terhadap Abduh Lestaluhu. Costas yang dipercaya sebagai algojo sempat gagal melaksanakan tugasnya. Namun bola yang ditepis kiper Persepam kembali ke penguasaan Costas. Tanpa kesulitan mantan pemain Persela Lamongan itu sukses menyarangkan bola ke dalam gawang.

Persepam langsung merespon gol Persija dengan menerapkan serangan bertubi-tubi. Hasilnya, di menit 71 Silvio Escobar berhasil membuat gol penyama kedudukan. Kesalahan Fabiano Beltrame dalam mengamankan bola di kotak penalti berhasil dimanfaatkan Escobar dengan baik. Bola diarahkannya ke sisi kanan gawang Persija kawalan Adritany Ardhiyasa.

Baik Persija maupun Persepam masih memiliki satu pertandingan tersisa. Pada 13 Januari mendatang, Persija dijadwalkan untuk berhadapan dengan Arema. Sedangkan Persepam, di hari yang sama mereka akan melakoni laga melawan Persela Lamongan. (Van)


Baca Juga:
Dapat Jatah Libur, Ini yang Dilakukan Winger Timnas U-19
Van Persie Cedera Lagi, `Karma` dari Arsenal?
Pemain `Biang Onar` MU Dipinjamkan ke Cardiff City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya