Mantan Pemain Barcelona Nyaris Gabung dengan Liverpool

Di bursa transfer musim dingin lalu, sang pemain sempat melakukan pembicaraan dengan kubu The Anfield Gank.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 04 Feb 2014, 22:18 WIB
Diterbitkan 04 Feb 2014, 22:18 WIB
seydou-keita-140204c.jpg
Liverpool rupanya nyaris mendatangkan Seydou Keita. Mantan pemain Barcelona itu sebenarnya ingin direkrut kubu The Anfield Gank pada bursa transfer musim dingin kemarin.

Namun kenyataan berkata lain. Beberapa hari sebelum bursa transfer ditutup, Keita memilih mendarat ke markas Valencia. Pemain kebangsaan Mali itu dikontrak dengan satus pinjaman selama enam bulan dan bisa dipermanenkan pada bursa transfer musim panas mendatang.

"Saat saya menerima panggilan dari Valencia, pembicaraan dengan Liverpool sebenarnya berada pada tahap yang sangat baik. Tapi kemudian saya mengatakan ke agen bahwa saya ingin pergi ke Valencia. Sedetikpun, saya tidak meragukannya," ungkap Keita yang dilansir Sky Sports.

"Ketika saya datang untuk bermain di Mestalla dengan Sevilla ataupun Barcelona, saya banyak menderita agar bisa meraih kemenangan. Ini adalah klub yang besar dengan fans yang sangat fantastis. Itulah alasan mengapa saya memilih untuk datang ke sini," tambahnya.

Selain Liverpool, Keita rupanya juga sempat diajak bergabung oleh klub asal Qatar, Dubai, dan juga Turki. Tapi pemain berusia 34 tahun itu mantap memilih Valencia sebagai pelabuhan barunya setelah hengkang dari klub China, Dalian Aerbin.

"Saya datang ke sini dari China untuk menandatangani perjanjian selama setahun. Saya akan menandatangani lebih dulu perjanjian selama enam bulan dan jika saya memiliki tingkat permainan yang memuaskan, maka kami semua akan memiliki kesempatan untuk melanjutkan kerja sama. Itu lebih baik, buat klub dan juga semua orang," tuturnya.

Di Valencia, Keita tentu tak membutuhkan waktu lama untuk bisa beradaptasi. Sebab, ia sudah kenyang pengalaman bermain sepakbola di kompetisi La Liga. Keita bahkan pernah merasakan kesuksesan di Spanyol dengan merebut gelar juara La Liga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol. (Van)


Baca juga:
Arsenal Incar Bintang AC Milan?
Bertemu Barca, Sociedad Trauma Laga Final 1988
Juve Coret Quagliarella
Rahasia Sagna Gaet Model Seksi Jadi Istri
Bintang Chelsea Ditimpuk Korek Api oleh Fans City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya