Kagawa Frustasi di MU, Ini Alasannya

Meski jarang dimainkan dan belum mencetak gol, gelandang MU asal Jepang ini bertekad membalikkan keadaan.

oleh Defri Saefullah diperbarui 06 Feb 2014, 16:34 WIB
Diterbitkan 06 Feb 2014, 16:34 WIB
kagawa-140124a.jpg
Gelandang Manchester United, Shinji Kagawa akhirnya mengakui dirinya memang frustasi berada di MU. Ini dikarenakan karena dirinya belum memberi pengaruh terhadap penampilan MU yang jauh menurun musim ini.

Kagawa, gelandang berusia 24 tahun asal Jepang ini diboyong ke MU dari Dortmund. Dia berhasil memenangkan gelar dengan Dortmund. Namun, dia kesulitan untuk melakukan hal yang sama sejak pindah ke Inggris.

Meski demikian, Kagawa bertekad untuk membalikkan keadaan. Kondisi buruk dan sulit yang dialaminya sekarang dianggapnya sebagai "mental block". "Saya belum juga mencetak gol musim ini, maka itu saya kesal. Ini pertama kali dalam karier saya belum bisa mencetak gol, maka itu ini sangat membuat kecewa," ujarnya seperti dikutip Goal.com.

"Saya selalu menekan diri sendiri di setiap laga, tapi kadang-kadang saya merasa tak bisa menang. Saya tahu harus bisa mengatasi itu, jika tidak saya memang belum berkembang sebagai pemain. Saya harus fokus di paruh kedua musim ini agar bisa mengatasi mental block yang sedang saya alami," tambahnya.

Meski kurang mendapatkan jam main, Kagawa sudah tampil lima dari enam laga Liga Champions yang dilakoni MU. Dia berharap MU bisa mengalahkan Olimpiakos agar bisa jumpa Dortmund atau Barcelona di perempat final. (Def)

Baca Juga:
Dana untuk Persiapan Timnas U-23 Sudah Siap
Lima Kiper Muda ISL dalam Pantauan Pelatih Timnas U-23
Bintang Barca Tak Berniat Merumput di Inggris
MU Bakal Cuci Gudang di Akhir Musim
Kelemahan Timnas U-19 di Mata Indra Sjafri

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya