Keita Tolak Real Madrid untuk Barcelona

"Saya menelepon agen saya dan berkata, 'pergi ke Barcelona!'," kata Seydou Keita.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 14 Feb 2014, 09:03 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2014, 09:03 WIB
seydou-keita-140214b.jpg
Seydou Keita menghabiskan empat musim di Barcelona. Selama bermain di Camp Nou, ia memenangkan gelar juara La Liga tiga kali, dua trofi Liga Champions, serta sejumlah gelar juara lainnya.

Namun sebelum memutuskan bergabung dengan Barcelona pada 2008 silam, Keita ternyata juga sempat menerima tawaran dari Real Madrid. "Suatu hari, di Almeria, sebelum penandatanganan dengan Barcelona, saya memiliki tawaran dari Real Madrid," kata Keita kepada El Diario seperti dikutip Goal, Kamis (13/2/2014),

"Tapi, saya menelepon agen saya dan berkata, 'pergi ke Barcelona!' Dan dia bertanya mengapa. Tanggapan saya adalah: "Saya tidak tahu, tetapi kami pergi ke sana." Dan saya tidak salah."

Keita juga mengungkapkan kekagumannya kepada Pep Guardiola. "Pep adalah orang yang fantastis. Jika Anda butuh sesuatu, dia akan memberikan semuanya," ucapnya.

Setelah meninggalkan Barcelona, Keita lalu bermain untuk klub China, Dalian Aerbin. Dan pada jendela transfer Januari 2014, gelandang berusia 34 tahun itu kembali ke Spanyol untuk bergabung bersama Valencia dengan status sebagai pemain pinjaman selama enam bulan.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya