Indonesia Offroad Expedition 2014 Tuntas di Monas

Peserta IOX 2014 disambut Wagub DKI, Ahok dan Ketua IMI Pusat, Nanan Soekarna.

oleh Defri Saefullah diperbarui 24 Feb 2014, 23:02 WIB
Diterbitkan 24 Feb 2014, 23:02 WIB
monas-140224c.jpg
Rombongan Indonesia Offroad Expedition (IOX) 2014 akhirnya sudah sampai di Monumen Nasional (Monas) DKI Jakarta pada Mingggu (23/2/2014). Itu menandai berakhirnya lomba IOX 2014 yang start dari Kabupaten Lahat (Sumsel) 8 Februari lalu sampai Monas 23 Februari.

 IOX 2014 diselenggarakan oleh IOX Adventure Club guna menjalankan kalender kegiatan tahunan dari Indonesia Offroad Federation (IOF). IOX 2014 pada tahun ini menyajikan rute perjalanan kurang lebih 1.500 kilometer mulai dari Kabupaten Lahat - Provinsi Sumatera Selatan menuju Monas - Provinsi DKI Jakarta.

Sebelumnya, Sabtu (22/2/2014),seluruh rombongan tiba di Pelabuhan Bakahueni menuju Merak Provinsi Banten untuk kemudian bermalam di Pantai Carita. Lalu, perjalanan dilanjutkan ke Monas. Sampai di Monas, rombongan disambut pengalungan medali dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnana (Ahok) dan Ketua IMI Nanan Soekarna.

Salah satu peserta, Tim Lupromax Oil mengungkapkan kepuasan mereka bisa finis di Monas. Terlebih, mereka memang ingin menguji salah satu produk pelumas baru dari PT Magna Indonesia, Lupromax Oil.

Offroader dari Tim Lupromax Oil yang menggunakan mobil yaitu Yogie Yogaswara dan Yudi W Suganda mengungkapkan kepuasaan mereka. Begitu pula offroader dengan motor yaitu Ahmad Idris dan Aspar Putramedia.

"Banyak kendala dihadapi selama perjalanan. Untung kami dibantu pelumas yang handal.Selain menjaga suhu mesin tetap stabil oli ini mendukung performa kendaraan saya, bahkan dengan suhu mesin yang stabil saya tidak khawatir ketika kendaraan saya harus menyala hingga 20 jam dalam tiap harinya." tutur Yogie.

"Untuk motor KTM 500cc penggunaan Lupromax Oil Razer 4T Racing 10W - 30 Fully Synthetic sangat membantu performa dan transmisi kendaraan roda dua yang saya gunakan." tutur Ahmad Idris. (Def) 

Baca juga:
Osasuna Bantai Atletico Madrid
Alasan Simeone Usai Atletico Dibantai Osasuna
Ini Penyebab Pelatih Barcelona Diusir Wasit
Bek Barcelona Absen Dua Pekan
Ronaldo-Benzema, Duet Tersubur di Spanyol

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya