Wisma Kosgoro Dilalap si Jago Merah Paling Hits di Sosmed

Wisma Kosgoro yang berlokasi di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat dilalap si jago merah pada Senin, 9 Maret 2015 sekitar pukul 18.30 WIB.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 10 Mar 2015, 14:15 WIB
Diterbitkan 10 Mar 2015, 14:15 WIB
Wisma Kosgoro
Api kembali membakar Wisma Kosgoro, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. (Liputan6.com/Iwan Triono)

Citizen6, Jakarta Masyarakat Jakarta khususnya para pengguna sosial media sejak Senin, 9 Maret 2015 malam hingga kini Selasa (10/3/2015), dihebohkan dengan pemberitaan bahwa Wisma Kosgoro yang berlokasi di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat dilalap si jago merah.

Kejadian yang berlangsung Senin, 9 Maret 2015 sekitar pukul 18.30 WIB itu kurang lebih menghanguskan 5 lantai yaitu lantai 16 hingga lantai 20 yang menyebabkan barang-barang didalam gedung perkantoran tersebut tidak bisa diselamatkan.

Peristiwa tersebut langsung mendapat sorotan publik. Pantauan Citizen6 di linimasa Twitter terlihat perbincangan tersebut menjadi topik yang paling ramai dibahas. Nampak beragam ciapan pun dilontarkan para onliner atas musibah kebakaran yang terjadi di Wisma Kosgoro.

 

 

 

 

Banyak pula onliner yang memberikan informasi dari tempat kejadian melalui ciapan maupun foto gedung Kosgoro di sosial media. Beberapa dari mereka pun merasa beruntung karena sudah meninggalkan kantor sebelum kebakaran berlangsung.

 

 

 

 

 

 

Bahkan saking banyaknya ciapan terkait kebakaran Wisma Kosgoro, perbincangan tersebut pun kini menjadi trending topic di linimasa. Terlihat kata kunci "Wisma Kosgoro" bertengger dideretan nomor lima worlwide Twitter.

Sebelumnya, api bersumber dari lantai 16 bangunan yang berdiri sejak 1970 ini. Pada Selasa dini hari pukul 00.30, api dinyatakan padam dan sekitar 30 unit mobil Damkar sudah ditarik kembali pangkalan. Namun, api kembali muncul pukul 06.00 WIB, 5 lantai teratas gedung tak dapat diselamatkan lagi.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya