#LebaranNarsis Sedih Karena Tak Bisa Sungkem Ibunda

Setelah sholat Ied, masing-masing orang akan sungkeman dengan keluarganya

oleh Liputan6 diperbarui 24 Jul 2015, 14:35 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2015, 14:35 WIB
#LebaranNarsis Sedih Karena Tak Bisa Sungkem Ibunda
Setelah sholat Ied, masing-masing orang akan sungkeman dengan keluarganya

Citizen6, Jakarta Setelah sebulan penuh kita puasa Ramadan, tibalah kita di hari kemenangan. Alunan takbir berkumandang mulai dari petang hingga fajar datang. Air mata menetes, sedih karena harus berpisah dengan bulan seribu bulan. Namun tak boleh juga kita berkarat dalam kesedihan, karena hari ini hari yang gembira dan penuh sukacita. Ya, hari ini adalah Hari Raya Idul Fitri 1436 H. Semoga kita semua kembali fitrah.

Lebaranku tahun ini terasa berbeda. Semua keluargaku sudah mudik ke kampung halaman. Sedih rasanya tidak bisa sungkeman dengan ibuku. Tinggallah aku dengan keluarga kecil dan keluarga besar mertuaku di Batuceper Kota Tangerang.

Setelah sholat Ied, masing-masing orang akan sungkeman dengan keluarganya

Tradisi lebaran hari pertama kami di sini dari tahun ke tahun itu sama seperti tahun" sebelumnya. Mulai dari takbiran di mushola sampai pagi, marbot mushola yang membagikan amplop kosong untuk diisi dan dibawa saat sholat Ied, hingga tradisi silaturahmi dari rumah ke rumah.

Setelah sholat Ied, masing-masing orang akan sungkeman dengan keluarganya, setelah itu kita ke rumah saudara, bermaaf-maafan sambil berpelukan, dan berurai air mata. Setelah itu kami mulai berkeliling kampung untuk silaturahmi dengan tetangga yang lain. Semua rumah, tanpa ada yang terlewatkan. Lebaran hari selanjutnya barulah kita mengunjungi saudara yang agak jauh rumahnya.

Foto ini adalah saat sebelum kami akan berkeliling kampung dan saat di perjalanan untuk silaturahmi. Indahnya kebersamaan kami di hari lebaran.

Pengirim:

Rintoni
Jl. Garuda No. 44 Gg. H. Ismail RT 06/04 Kel. Batuceper Kec. Batuceper Kota Tangerang 15122
 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin Dapat Ponsel Gratis ikuti #LebaranNarsis di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya