Drama Maskot Asian Games Drawa di Linimasa

Di media sosial Twitter, netizen ramai-ramai menyoraki maskot yang akan menjadi ikon Asian Games 2018 itu

oleh Azwar Anas diperbarui 30 Des 2015, 10:11 WIB
Diterbitkan 30 Des 2015, 10:11 WIB
Netizen: Maskot Asian Games Drawa Menyisakan Drama
Di media sosial Twitter, netizen ramai-ramai menyoraki maskot yang akan menjadi ikon Asian Games 2018 itu

Citizen6 Jakarta Setelah disahkan Kementrian Pemuda dan Olahraga, maskot Asian Games yang diberi nama Drawa mendapat banyak kritik dari netizen. Maskot yang melambangkan burung Cendrawasih itu, dinilai jadul.

Di media sosial Twitter, netizen ramai-ramai menyoraki maskot yang akan menjadi ikon Asian Games 2018 itu. Saking banyaknya tanggapan dari netizen menjadikan maskot Drawwa menjadi trending topic Twitter.

Ragam komentar yang muncul cenderung negatif. Netizen menilai, pemerintah kurang memberi ruang kepada talenta-talenta muda Indonesia untuk menggarap maskot Asian Games dengan lebih futurustik.

Nama Drawa diambil dari nama burung Cendrawasih, burung langka dari Papu yang menjadi satwa langka khas Indonesia. Drawa tampak menggunakan pakaian silat, yakni olahraga beladiri yang juga khas Indonesia. Namun netizen menilai, gambar tersebut kurang menjelaskan tentang apa yang sebenarnya dilakukan Drawa.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengaku menerima segala kritik dari masyarakat. Untuk itu pihaknya akan memperbaiki maskot Drawa supaya lebih hidup dan enak dilihat. "Maskot ini masih bisa diperbaiki. Memang sudah disahkan, namun belum didaftarkan kepada Olympic Council of Asia (OCA)," ujarnya. (war)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya