Bocah Ini Kirimkan Semua Hadiah Ultahnya untuk Anak yang Papa

Nathan Hill, bocah berusia lima tahun memberikan hadiah ulang tahunnya kepada anak-anak yang kurang beruntung secara sukarela.

oleh Liputan6 diperbarui 22 Agu 2016, 17:30 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2016, 17:30 WIB
Bocah Ini Kirimkan Semua Hadiah Ultahnya untuk Anak yang Papa
Bocah Ini Kirimkan Semua Hadiah Ultahnya untuk Anak yang Papa

Liputan6.com, Jakarta Nathan Hill, bocah berusia lima tahun memberikan hadiah ulang tahunnya kepada anak-anak yang kurang beruntung secara sukarela. Keputusannya itu dilakukan setelah ibu Nathan, Jullie Innes, mengatakan bahwa di sekelilingnya banyak anak seusianya yang tinggal tanpa orang tua.

Dilansir Mirror.co.uk, Nathan mengambil mobil-mobilan, boneka, dan mainan lain miliknya lalu diserahkan ke pusat donasi Oxgangs Barnardo pada Jumat (19/08/2016).

Jullie mengatakan pada suatu malam ketika ia menyuruh anaknya untuk tidur, putranya itu bertanya apakah ada anak-anak yang tidak memiliki sesuatu seperti apa yang ia miliki.

“Nathan benar-benar marah ketika saya bercerita tentang beberapa anak tumbuh tanpa orang tuanya dan ia ingin melakukan sesuatu untuk membantu mereka,” lanjut Jullie.

Nathan ingin memberikan mainannya untuk anak-anak di Edinburgh, Skotlandia yang tidak memiliki ibu atau ayah.

Hawys Kilday, asisten direktur Barnardo di Edinburgh mengucapkan terimakasih kepada Nathan atas sumbangannya itu. Hawys mengatakan “Hal ini sangat luar biasa mengingat anak-anak seusianya biasanya tidak pernah melakukan hal seperti ini.”

Bocah Ini Kirimkan Semua Hadiah Ultahnya untuk Anak yang Papa

“Sumbangan Nathan membantu kami melanjutkan pekerjaan kami dan memastikan bahwa tidak ada anak yang berpaling dari bantuan yang mereka butuhkan.” Kata Hawys

Ibu Nathan kemudian menceritakan aksi mulia anaknya itu di Facebook. Kemurahan hatinya telah menginspirasi teman-teman dan rekan kerja ibunya. Setelah itu, teman-teman dan rekan kerja ibu Nathan membantu donasi dengan memberikan mainan-mainan milik anak merekayang sudah tidak terpakai.

Penulis:

Pamela Sandri

Universitas Pancasila

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya