Penjelajah Rekam Lolongan Bigfoot Bersahut-Sahutan di Malam Hari

Bigfoot adalah nama bagi makhluk misterius mirip kera, berukuran besar, berbulu, dan berjalan dengan dua kaki.

oleh Azwar Anas diperbarui 20 Sep 2016, 20:20 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2016, 20:20 WIB
Bigfoot 1
Foto: The Richest

Liputan6.com, Jakarta Tidak terhitung berapa banyak laporan yang mengindikasikan keberadaan Bigfoot. Namun eksistensi makhluk yang diyakini berukuran besar itu hingga kini masih menjadi perdebatan di kalangan ilmuwan.

Seperti yang dilaporkan penjelajah Gunung Sierra, California baru-baru ini. Mereka mengklaim telah mendengar teriakan keras yang diduga suara Bigfoot. Lolongan panjang tersebut berasal dari dalam Hutan Sierra di malam hari.

"Aku tak pernah mendengar teriakan sekeras itu dari jenis hewan buas apapun," ujar penjelajah itu dalam videonya.

Auman suara itu berlangsung kurang lebih 20 menit memecah keheningan malam di hutan. Penjelajah itu menduga, suara-suara itu berasal dari makhluk-makhluk yang sedang berinteraksi. "Kedengarannya seperti itulah cara mereka berkomunikasi satu sama lain."

Bigfoot adalah nama bagi makhluk misterius mirip kera, berukuran besar, berbulu, dan berjalan dengan dua kaki. Bigfoot diyakini menghuni kawasan Barat Daya Pasifik, Amerika Utara. Penampakan Bigfoot telah dilaporkan di daerah Kanada sejak abad 19.

Bigfoot sering dilaporkan berbau busuk dan menyengat oleh orang-orang yang mengaku berjumpa dengannya. Di Indonesia, sosok Bigfoot erat dilekatkan dengan sosok genderuwo.

Berikut videonya

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya