Pesta Miras Rayakan Kelulusan, Siswa SD Malah Masuk ICU

Lebih dari 20 siswa SD Jinan dilaporkan merayakan kelulusan dengan mengonsumsi tujuh botol erguotou, jenis baijiu mematikan.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 07 Jul 2017, 15:17 WIB
Diterbitkan 07 Jul 2017, 15:17 WIB
Rayakan Kelulusan, Siswa SD Masuk ICU Setelah Minum Alkohol
Erguotou

Liputan6.com, Tiongkok - Seorang anak berusia 13 tahun harus dilarikan ke ICU setelah mengikuti pesta kelulusan kelas enam sekolah dasar (SD) di Tiongkok.

Lebih dari 20 siswa SD Jinan dilaporkan merayakan kelulusan dengan sebuah jamuan makan di sebuah hotel setempat. Namun, pada acara tersebut, seorang anak bernama Gao Gao malah mengajak teman-temannya untuk mengonsumsi tujuh botol erguotou, jenis baijiu mematikan yang terbuat dari sorgum, dengan tingkat alkohol 56 persen.

Dilansir Shanghaiist, Jumat (7/7/2017), setelah mengonsumsi minuman tersebut, beberapa anak mabuk dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Namun, sebelum dibawa ke ICU untuk perawatan, perut mereka dipompa untuk mengeluarkan cairan alkohol itu.

Kakek Gao memperkirakan, bahwa anak-anak tersebut menenggak sekitar satu pon baijiu. Dia bahkan tak menyangka jika cucunya yang sangat tulus dan jujur itu bisa mengajak temannya untuk meminum baijiu.

Sementara itu, pemilik hotel di mana acara kelulusan itu berlangsung, membantah tentang adanya pesta minum yang dilakukan para bocah itu.

Pemilik hotel mengatakan kepada wartawan, bahwa mereka bahkan tidak menjual erguotou dengan tingkat ABV 56 persen. Dia mengklaim jika anak-anak itu mungkin membawa minuman dari luar hotel.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya