Kotoran Burung hingga Darah Bebek, 4 Produk Absurd Ini Laku Dijual

Demi mendapat keuntungan sejumlah orang ini nekat jual barang-barang aneh.

oleh Liputan6.com diperbarui 01 Okt 2018, 10:00 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2018, 10:00 WIB
Facial kotoran burung (divinemlee.com).
Facial kotoran burung (divinemlee.com).

Liputan6.com, Jakarta Orang zaman sekarang memang sangat pintar memanfaatkan barang apapun. Untuk mendapatkan keuntungan, tak jarang berbagai benda yang cukup absurd dan membuat kita mengerutkan dahi ternyata bisa dijual.

Meski aneh dan mengundang perhatian, sejumlah barang unik ini kerap laku terjual dan dicari.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Produk facial dari kotoran burung

perawatan-kotoran-burung-130803b.jpg
Ilustrasi masker kotoran burung

Salah satu bahan facial paling unik adalah dengan kotoran burung. Bahan facial ini berbentuk bubuk putih. Khasiatnya, dapat membuat wajah menjadi lebih lembut dan membersihkan kulit mati. Menurut sejarah, orang Jepang sudah menggunakan facial kotoran burung sejak 1600-an silam.

Kini salah satu perawatan kecantikan dari spa mewah di New York, Shizuka New York Skin Care, mempromosikan perawatan wajah dengan facial kotoran burung. Pelanggan harus merogoh kocek hingga USD 180 atau Rp 2,6 juta untuk sebotol facial kotoran burung.


2. Restoran China jual darah bebek

Kotoran Burung Hingga Darah Bebek, 4 Produk Absurd Ini Laku Dipasaran
(Foto: Dok. Merdeka)

Salah satu restoran China di Singapura menjual 6,3 kilogram darah bebek. Pemilik restoran itu mendapat darah bebek dari seorang pria melalui aplikasi WeChat. Darah bebek itu diimpor secara ilegal dari China. Namun Singapura sangat melarang penjualan makanan yang terbuat dari darah, karena darah merupakan tempat tumbuhnya bakteri.

Akhirnya penjual ditahan atas tuduhan menjual makanan olahan ilegal. Belum diketahui bagaimana cara darah itu diselundupkan ke Singapura.


3. Salju dalam bentuk kemasan

Kotoran Burung Hingga Darah Bebek, 4 Produk Absurd Ini Laku Dipasaran
(Foto: Dok. Merdeka)

Siapa saja yang biasa masak sendiri pasti pernah punya pengalaman dengan kelebihan nasi yang tak habis dimakan. Kalau sudah begini biasanya si nasi sisa cuma dimasak ulang menjadi makanan yang praktis, misalnya nasi goreng. Padahal olahan nasi sisa bisa lebih bervariasi.


4. Udara segar dalam botol

Polusi Parah, Tiongkok Jual Udara Bersih Dalam Kemasan
Agar mendapatkan udara bersih, warga kota Xi'an, Tiongkok rela membeli udara bersih dalam kemasan seharga 1 RMB. Foto: HSW

Produk ini sempat menjadi perbincangan masyarakat. Memang, mendapatkan udara bersih di negara yang berpolusi tinggi sangat susah. Untungnya, Leo De Watts mendapatkan inovasi unik untuk menolong mereka. Ia menjual udara bersih yang diambil langsung dari tempat tinggalnya di pedesaan Inggris.

Dia menjual udara bersih dan mengirim ke Shanghai dan Beijing. Di sana, produknya laku terjual hingga 80 pounds atau Rp 1,5 juta per botol. Leo menjual produk udara bersih bermerek Arthaer. Udara itu bersumber dari Somerset, Wales dan Dorset.

Melalui situsnya, Watts mengungkapkan, Aethaer ditapis secara organik oleh alam, berembus di antara dedaunan dan pohon-pohon di hutan.

Udara tersebut menyerap kejernihan air ketika mengarungi sungai, dan mendapatkan sentuhan kasih sayang saat bergulir ke dalam celah bongkahan batu yang kaya akan mineral. Udara itu kemudian berembus di atas ladang indah di mana Aethaer dikumpulkan dan dikemas ke dalam botol.

Reporter

Fellyanda Suci Agiesta

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya