Nenek Usia 106 Tahun Ini Jago Main Drum, Aksinya Pukau Banyak Orang

Ia merupakan seorang musisi perkusi legendaris masih terlihat bugar.

oleh Yunisda Dwi Saputri diperbarui 21 Feb 2019, 14:20 WIB
Diterbitkan 21 Feb 2019, 14:20 WIB
Nenek Usia 106 Tahun Jago Main Drum
Nenek Usia 106 Tahun Jago Main Drum (sumber: Boredpanda)

Liputan6.com, Jakarta Seorang nenek berusia 106 tahun di Amerika baru-baru ini membuat heboh publik. Dihimpun Liputan6.com dari BoredPanda, Kamis (21/2/2019), nenek yang keren banget itu bernama Viola Smith. Di usianya yang sudah tidak muda itu, Viola Smith yang merupakan seorang musisi perkusi legendaris masih terlihat bugar. Bahkan, dirinya masih jago bermain drum.

Belum lama ini, Viola membocorkan rahasianya hidup sehat dan awet muda. Kariernya dalam bermusik sudah berlangsung amat lama, yaitu sejak dirinya berusia 8 tahun. Nenek kelahiran tahun 1912 ini terlahir dari keluarga yang berjiwa seni.

Semua anggota keluarganya belajar bermain piano. Bahkan, pada tahun 1920, ayah Viola mengajak ke tujuh putrinya membentuk grup musik yang diberi nama ‘Smith Sisters Orchestra’.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menjajal Berbagai Jenis Musik

Nenek Usia 106 Tahun Jago Main Drum
Nenek Usia 106 Tahun Jago Main Drum (sumber: Boredpanda)

Sepanjang karier Viola, dia telah menjajal berbagai jenis musik seperti swing, jazz, rock n’ roll dan banyak lainnya. Grup musik keluarga buatan ayahnya dikenal melalui penampilannya di Major Bowes Amateur Hour, sebuah acara America’s Got Talent berupa siaran radio yang tayang pada tahun 1930.

Keluarga Viola sempat berpindah ke New York, yang membawanya bergabung dalam grup musik milik Phil Spitalny yang bernama ‘Hour of Charm Orchestra’. Grup tersebut juga terdiri atas musisi wanita. Viola sudah menunjukkan bakat hebatnya dalam bermusik karena dirinya pandai membaca nada.

Viola juga pernah bergabung dengan NBC Symphony Orchestra, yang merupakan salah satu grup orkes ternama pada zamannya. Yang lebih hebat dari Viola, dirinya unjuk gigi dengan menampilkan grup buatannya sendiri yang bernama Viola and Her Seventeen Drums. Hingga pada akhirnya Viola berhasil tampil di Broadway, di mana dia menampilkan ‘Cabaret’ versi original.


Rahasia Umur Panjang Viola

Nenek Usia 106 Tahun Jago Main Drum
Nenek Usia 106 Tahun Jago Main Drum (sumber: Boredpanda)

Viola Smith sempat dijuluki sebagai ‘Drummer Wanita Tercepat’ se-Amerika. Hingga kini, nenek yang sudah berrambut putih itu terus menginspirasi banyak orang. Dia mengungkapkan bahwa melakukan suatu hal yang disukai adalah salah satu alasan dirinya bisa bertahan hidup hingga usianya kini. Viola sendiri memilih bermusik sebagai rahasia dari umur panjangnya itu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya