4 Cara Aman Rayakan Malam Tahun Baru di Tengah Pandemi Covid-19

Meskipun pandemi masih berlangsung, kamu tetap bisa merayakan malam tahun baru di tengah pandemi.

oleh Ulya Kaltsum diperbarui 30 Des 2020, 09:00 WIB
Diterbitkan 30 Des 2020, 09:00 WIB
Tahun baru 2021
Tahun Baru 2021 | pexels.com/@karolina-grabowska

Liputan6.com, Jakarta - Adanya pandemi Corona Covid-19 di tahun 2020 ini membuat berbagai perubahan di seluruh aspek kehidupan. Tak terkecuali cara merayakan tahun baru yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya, dipastikan tak akan ada pesta kembang api, konser, bahkan kumpul-kumpul bersama sahabat. Hal ini menjadi salah satu upaya untuk memutus penyebaran Covid-19.

Namun, Anda tak perlu sedih karena masih ada cara lain yang bisa dilakukan untuk merayakan malam tahun baru di tengah pandemi. Berikut lima cara membuat malam tahun baru 2020 menjadi spesial, seperti melansir dari Verywellmind, Selasa (29/12/2020).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


1. Buatlah acara virtual

Ide Acara Seru Pergantian Tahun 2021 di Tengah Pandemi
Ilustrasi pesta virtual (Shuttertstock)

Kini, acara virtual telah menjadi tren baru selama masa pandemi. Acara virtual menjadi cara yang mudah agar Anda tetap dapat terhubung dengan orang lain tanpa waktu dan biaya perjalanan. 

Selain itu, Anda juga dapat mengirimkan kembang api atau hiasan dekorasi untuk meramaikan acara virtual tersebut. Dengan begitu, malam tahun baru akan terasa menyenangkan dan berkesan.


2. Ramaikan di rumah saja

[Bintang] Nonton Film
Ilustrasi maraton nonton film. (Sumber Foto: morbie.com)

Anda bisa merayakan tahun baru 2021 meskipun di rumah saja. Mulai dari tetap berdandan hingga menikmati hidangan khusus. Anda bisa memesan atau memasak makanan favorit yang diinginkan. 

Selain itu, Anda juga bisa merayakan malam tahun baru dengan pesta piyama atau mengadakan maraton film.


3. Rencanakan malam gim virtual

Ilustrasi main game
Ilustrasi main game

Merayakan dan menghabiskan malam tahun baru dengan bermain bersama teman tentu menjadi keinginan setiap indiviau. Namun, Anda juga tetap bisa bermain bersama teman saat malam tahun baru di masa pandemi.

Anda bisa memainkan permainan virtual, seperti tebak-tebakan, This or That, atau Would You. Selain itu, Anda juga bisa menyelesaikan tantangan bersama teman dengan main Among Us.


4. Adakan parade lingkungan

FOTO: Sensasi Nonton Pertunjukan Horor Secara Drive-Thru
Pengunjung menonton pertunjukan dari dalam mobil mereka di taman hiburan horor Hopi Hari, pinggiran Vinhedo, Sao Paulo, Brasil, Jumat (4/9/2020). Karena pembatasan akibat COVID-19, taman hiburan horor Hopi Hari menampilkan pertunjukan secara drive-thru. (AP Photo/Carla Carniel)

Parade seringkali menjadi cara untuk memperingati segala sesuatu, seperti wisuda, ulang tahun, hingga bridal shower. Lantas, mengapa tak melakukan hal yang sama saat malam tahun baru?

Anda bisa mengajak keluarga atau pun teman-teman Anda untuk menghias mobil atau kendaraan lainnya dengan lampu dan papan nama kemudian berkeliling. Anda juga bisa melempar permen dari dalam kendaraan untuk anak-anak yang keluar dan melambai.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya