Timnas Indonesia Akan Lawan Vietnam di Piala AFF 2020 Malam Ini, Pelatih: Jangan Takut

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam, pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Rabu (15/12) malam WIB.

oleh Camelia diperbarui 15 Des 2021, 17:49 WIB
Diterbitkan 15 Des 2021, 17:28 WIB
Timnas Indonesia
Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. (Dok PSSI)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam, pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Rabu (15/12) malam WIB. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Bishan, Singapura.

Sebagai persiapan, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengingatkan skuad Garuda agar jangan takut saat melawan Vietnam.

Ia tak ingin rasa sungkan membuat timnya kalah, seperti yang dialami Malaysia sebelumnya. Shin Tae-yong mengatakan bahwa menurutnya Malaysia terlalu sungkan melawan Vietnam, sehingga kalah 0-3.

"Memang cukup bisa berpikir seperti itu (Malaysia terlalu menaruh hormat pada Vietnam), tetapi pemain muda kami mempersiapkan diri untuk yang terbaik di lapangan. Untuk itu pemain jangan takut, harus kerja keras, dan bermain maksimal," ucap Shin Tae-yong.

"Pastinya Vietnam tim yang baik. Meskipun kalah enam kali di Kualifikasi Piala Dunia, tetapi mereka yang terkuat di Piala AFF 2020," tambahnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kurang Apik Saat Lawan Kamboja dan Laos

Foto: Terkesan Anggap Remeh usai Unggul Jauh, Timnas Indonesia Harus Puas Hanya Menang 4-2 di Laga Pertama Grup B Piala AFF 2020
Timnas Indonesia tampil enerjik di babak pertama, hingga mampu unggul 3-0 hingga menit ke-33. Dua gol sundulan Rachmat Irianto memanfaatkan skema tendangan sudut dan satu gol dari Evan Dimas memberi harapan banjir gol di depan mata. (Dok. PSSI)

Shin Tae-yang mengakui bahwa Evan Dimas dan kawan-kawan punya statistik kurang apik saat melawan Kamboja dan Laos. Namun, menurut pelatih asal Korea Selatan itu kondisi performa pemain bersifat fleksibel.

"Memang bisa berbeda beda gaya permainan kami, terhadap tim yang kami lawan. Kadang performa pertandingan naik dan turun. Kami lebih baik di babak pertama saat melawan Kamboja. Tetapi lawan Loas, kami lebih baik lagi di babak kedua. Situasi pertandingan berbeda-beda," jelas Shin Tae-yong.

Saat ini, timnas Indonesia menduduki posisi puncak klasemen sementara dengan raihan 6 poin dari 2 laga. Unggul selisih gol dari Vietnam (6 poin) dan Malaysia (6 poin). Disusul Kamboja (0 poin) dan Laos (0 poin).


Perkiraan Pemain

Selebrasi Pemain Timnas Indonesia saat Hansamu Yama Cetak Gol Kemenangan
Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol yang dicetak Hansamu Yama ke gawang Thailand pada laga final leg pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Jawa Barat, Rabu (14/12/2016). Indonesia menang 2-1 atas Thailand. (Bola.com/Peksi Cahyo)

Indonesia (4-1-4-1): Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Alfreanda Dewangga, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan; Rachmat Iriawan; Witan Sulaeman, Evan Dimas, Ricky Kambuaya, Irfan Jaya; Ezra Wallian.

Vietnam (3-4-2-1): Tran Nguyen Manh; Do Duy Manh, Nguyen Thanh Chung, Tien Dung I; Ho Tan Tai, Nguyen Hoang Duc, Luong Xuan Truong, Hong Duy; Nguyen Cong Phuong, Phan Van Duc; Nguyen Tien Linh.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya