6 Zodiak Ini Kecanduan Belanja, Sampai Rela Berhutang

Berikut ini zodiak-zodiak yang kecanduan belanja

oleh Sulung Lahitani diperbarui 19 Apr 2022, 08:07 WIB
Diterbitkan 19 Apr 2022, 08:07 WIB
ilustrasi tips berbelanja di mall saat new normal/pexels
ilustrasi tips berbelanja di mall saat new normal/pexels

Liputan6.com, Jakarta Ada orang yang membeli barang karena kebutuhan tetapi ada juga orang yang hanya membeli saja. Dorongan untuk berbelanja sesuatu itu begitu besar pada beberapa orang sehingga mereka akhirnya bangkrut, hidup dalam hutang atau benar-benar di ujung tanduk juga.

Nah, itulah apa yang bisa disebut shopaholic. Sifat demikian ternyata juga dapat berkaitan dengan zodiak seseorang. Periksa apakah Anda berkencan dengan salah satu dari mereka, awasi. Berikut zodiak-zodiak tersebut.

1. Sagitarius

Mereka tidak, sedetik pun ragu sebelum menggesek kartu kredit. Tetapi mereka melakukan ini untuk bepergian dan pengalaman baru.

Mereka suka menjelajahi hal-hal dan tempat-tempat baru. Mereka akan, meskipun jarang, membelanjakan uang untuk hal-hal materialistis seperti riasan, tas dan sepatu, dll.

2. Gemini

Mereka juga memiliki masalah dalam hal berbelanja. Hasil tangkapan di sini adalah bahwa mereka menghabiskan program, lokakarya dan kelas.

Mereka suka melakukan hobi baru tetapi mereka dapat mendaftar di banyak hobi sekaligus dan kemudian berjuang untuk mengelolanya. Hal baiknya adalah mereka tidak membelanjakan uang untuk hal-hal materialistis.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3. Pisces

Ilustrasi Belanja Online, e-Commerce, eCommerce, Online Marketplace, Bisnis Online
Ilustrasi Belanja Online, e-Commerce, eCommerce, Online Marketplace, Bisnis Online

Mereka adalah yang terburuk dalam hal menangani uang. Mereka akan pergi untuk terapi ritel setiap hari.

Mereka menggunakannya seperti pelarian dari kenyataan dan kemudian sensasi membuat mereka kecanduan. Mereka tidak boleh memiliki aplikasi belanja online di ponsel mereka karena mereka menghabiskan lebih dari apa yang mereka peroleh.

4. Libra

Orang-orang yang menyenangkan orang ini bisa sangat boros karena mereka menginginkan yang terbaik. Mereka akan berbelanja secara royal pada pasangan mereka hanya untuk menyenangkan dan kemudian berlebihan dengan hal yang sama.

Atau yang lain, mereka membelanjakan barang-barang hanya untuk mengisi kekosongan jika ada.

 


5. Scorpio

Belanja online
Ilustrasi belanja online. (Doc: Inside Retail Asia)

Keinginan mereka kuat. Apakah seksual atau materialistis, orang-orang ini bisa berlebihan. Mereka berkembang karena ingin memiliki semuanya.

Mereka memiliki selera yang mahal dan mereka memiliki kecenderungan untuk menghabiskan perhiasan, seni, barang antik dan beberapa artefak yang sangat langka.

6. Leo

Mereka bergaya dan menyukai perhatian, jadi mereka suka mengikuti perkembangan musim saat ini atau membeli barang-barang yang akan membuat orang berbalik.

Mereka suka berbelanja secara royal pada merek dan desainer. Pergi melihat lemari mereka, Anda pasti akan merasakan kecemburuan itu. Mereka suka mengisi ulang dan memperbarui lemari mereka tidak peduli seberapa mahal toko itu.


Zodiak yang Punya Temperamen yang Buruk

Ilustrasi Marah
Ilustrasi marah (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Pernah bertanya-tanya mengapa Anda begitu mudah panas dan marah akibat hal-hal sepele? Mungkin karena Anda memiliki salah satu zodiak dari yang di bawah ini.

1. Cancer

Karena Cancer terkenal dengan emosi dan kepekaannya, ledakan amarah tentu tidak muncul dalam pikiran ketika kita memikirkan tanda ini. Tapi sejujurnya, mereka bisa memiliki temperamen buruk.

"Cancer dikendalikan oleh bulan dan lautan di bumi terkait erat dengan siklus bulan," kata astrolog Mysticsense Rachel Cooban. "Dengan demikian, emosi Cancer dapat berubah secepat pasang surut."

Apa yang pada akhirnya berarti bahwa mereka berjuang untuk mengatur bagaimana perasaan mereka dan bagaimana mereka merespons, yang tidak selalu ideal untuk orang lain yang terlibat.

2. Scorpio

Terkadang, Scorpio bisa menjadi sedikit teka-teki. Sebagai tanda air, temperamen buruk mereka tidak benar-benar meledak seperti tanda api. Sebaliknya, mereka menunjukkan kemarahan mereka melalui manipulasi dan tipu daya.

"Mereka mudah terluka, orang-orang yang sangat pendendam yang tidak mungkin memberi tahu Anda apa yang mereka rasakan," kata Cooban. Itu dapat menyebabkan beberapa konflik yang cukup intens tergantung pada situasinya.


3. Leo

Emosi
Ilustrasi Ekspresi Marah Credit: freepik.com

Sementara Leo mungkin adalah jiwa dari pesta, mereka juga sering argumentatif dan defensif. Diperintah oleh Matahari, Leo cenderung percaya bahwa mereka adalah pusat alam semesta dan tidak akan mundur dari konfrontasi jika sistem kepercayaan mereka ditantang.

"Ketika ego mereka terluka, mereka bisa menunjukkan temperamen yang cukup buruk," kata Cooban. "Tapi lebih sering daripada tidak, ini adalah reaksi yang berapi-api untuk menutupi perasaan sakit dan rasa tidak aman yang mendasarinya."

Meskipun mereka terkadang bisa marah, penting untuk diingat bahwa mereka adalah jiwa yang lembut pada intinya, jadi ada solusi yang akan membantu mereka mengatur emosi mereka. "Biasanya sanjungan akan menenangkan mereka dan mengembalikan mereka ke diri mereka yang menyenangkan dan magnetis," kata pendiri dan astrolog Nuit Astrology Jill Loftis.

4. Virgo

Sementara Virgo dikenal karena "kecemasan" mereka, mereka dapat memiliki kecenderungan keras kepala dengan teman dekat dan keluarga mereka. "Zodiak ini mungkin tenang dalam kemarahan mereka, tetapi tidak perlu banyak waktu untuk membawa mereka ke titik ini," kata Cooban.

Loftis menambahkan bahwa mereka "cenderung unggul dalam senam verbal dan argumen." Pada akhirnya, penting bagi Virgo untuk berhati-hati. "Virgo benar-benar perlu mengingat untuk mundur selangkah dan bernapas," tambah Cooban.


5. Capricorn

Amarah
Ilustrasi Ekspresi Marah Credit: pexels.com/AndreaPiacuadio

Capricorn adalah kuda hitam dalam hal emosi mereka. "Di permukaan, mereka tampak keren, tenang, dan tenang, namun mereka memiliki kecenderungan obsesif dan dapat berjuang untuk mengatur emosi mereka ketika jadwal ketat mereka tidak dijalankan dengan sempurna," kata Cooban.

Karena planet penguasa mereka adalah Saturnus, planet penentuan dan penggerak, zodiak ini dapat dikenal karena kekakuan dan sumbu pendeknya. Anggap saja mereka wildcard.

6. Aries

Bukan rahasia lagi: Aries berapi-api. Dan ketika menyangkut emosi mereka, tidak ada yang bisa menahan mereka. "Aries adalah panglima tertinggi argumen eksplosif dan terbang keluar dari kendali," kata Cooban." 

Zodiak ini dipimpin oleh Mars, planet gairah dan energi, jadi ketika semuanya berjalan baik, semuanya berjalan dengan sangat baik Tapi ketika hal-hal tidak berjalan sesuai rencana, Aries akan berjuang untuk mengendalikan amarahnya. Namun, ada kabar baik bagi orang-orang yang perlu mengatasi perasaan mereka yang meningkat, menurut Loftis. "Ini adalah zodiak yang meledak dengan cepat, dan kemudian melanjutkan."

Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat
Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya