Wisata Kuliner Sambil Bulan Madu, Intip 4 Jajanan Favorit Sisca Kohl di Thailand

Sisca Kohl dan Jess No Limit bulan madu sambil wisata kuliner di Thailand.

oleh Qorry Layla Aprianti diperbarui 29 Nov 2022, 09:51 WIB
Diterbitkan 29 Nov 2022, 07:40 WIB
Jess No Limit - Sisca Kohl
Jess No Limit dan Sisca Kohl cosplay jadi anak SMA di Thailand, kompak banget. (YouTube Sisca Kohl)

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan conten creator terkenal di Indonesia, Sisca Kohl dan Jess No Limit kembali membagikan kegiatan mereka saat tengah berbulan madu di Bangkok, Thailand.

Bukan hanya sekadar berkeliling pusat perbelanjaan, Sisca Kohl dan Jess No Limit justru juga berbagi momen ketika sedang berburu kuliner pinggiran khas Thailand.

Uniknya, saat berkeliling untuk berburu jajanan pasar, Sisca Kohl dan pria yang akrab disapa Justin bukan mengenakan pakaian biasa khas wisatawan maupun warga lokal, tapi malah mengenakan seragam khas anak SMA di Thailand.

Tak cukup sampai beli seragam saja, Sisca Kohl juga terlihat membeli sepatu serta kaus kaki yang sama persis digunakan oleh pelajar sekolah menengah atas di sana.

Selepas sampai di sebuah pasar kuliner lokal bernama Jodd Market, Sisca Kohl dan Justin terlihat menyantap seporsi hidangan oyster beserta scallop yang dibaluri bumbu khas negara Gajah Putih tersebut.

"Karena aku sudah sering coba makan oyster tanpa bumbu, kali ini aku mau cobain makan oyster pakai bumbu khas Thailand," ujarnya sambil membaluri makanan tersebut dengan jeruk nipis dan bumbu.

Lebih lanjut, Sisca Kohl, mengatakan,"Rasa sausnya pedas dan asam, guys. Orang Indonesia mungkin bakalan suka.".

Terlihat menggugah selera karena makan dengan lahap, wanita bernama lengkap Fransisca Fortunata ini memberikan nilai sempurna untuk menu makanan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Look Choop

Look Choop, Jajanan Pasar Thailand yang Jadi Favorit Sisca Kohl
Look Choop, hidangan penutup khas Thailand yang memiliki tampilan berbagai macam buah dan sayuran. Jajanan ini pun memiliki cita rasa manis yang berasal dari kacang hijau. (source: Thai Square Spa)

Tidak hanya mencoba makanan pedas, dia dan Jess No Limit kemudian meluncur ke sebuah toko jajanan kue manis bernama Look Choop.

Look Choop merupakan kue mini khas Thailand yang memiliki bentuk tampilan unik seperti mangga, cabai, jambu, dan masih banyak lagi.

Selain memiliki tampilan yang unik, rasa kue ini bisa dibilang cukup manis sehingga kerap kali dijadikan makanan penutup.

Di Thailand sendiri, kue yang berisi kacang hijau ini dibanderol dengan harga 20 THB (Rp8.600) per porsinya.


Salmon Sashimi

Salmon Sashimi dengan Bumbu Khas Thailand Jadi Jajanan Favorit Sisca Kohl
Sisca Kohl berbagi unggahan kegiatan wisata kuliner sekaligus bulan madu nya di Thailand bersama sang suami, Jess No Limit (Justin). Ia membagikan momen ketika dirinya dan sang suami sedang berburu makanan di Jodd Market, Bangkok, Thailand. (source: Sisca Kohl)

Jika kita mendengar kata salmon maupun sashimi pasti langsung teringat dengan restoran Jepang dan penyajian khusus khas Jepang.

Berbeda dari negara asal, salmon dan sashimi yang disajikan di Thailand ini justru tampak berkuah dan memiliki cita rasa pedas-asam.

Bahkan, Sisca juga mengulas soal aroma hidangan salmon sashimi khas Thailand ini yang terkesan agak amis dari aslinya, walaupun sama-sama mentah.


Oyster Salad

Oyster Salad dengan Bumbu Khas Thailand Jadi Jajanan Favorit Sisca Kohl
Sisca Kohl berbagi unggahan kegiatan wisata kuliner sekaligus bulan madu nya di Thailand bersama sang suami, Jess No Limit (Justin). Ia membagikan momen ketika dirinya dan sang suami sedang berburu makanan di Jodd Market, Bangkok, Thailand. (source: Sisca Kohl)

Ketika mendengar kata salad, justru kebanyakan dari kita akan berpikir bahwa menu tersebut murni berisi sayur-sayuran.

Namun, bukan salad seperti biasanya, di Thailand justru tersedia hidangan berupa Oyster Salad.

Dalam penyajiannya, Oyster Salad ini biasanya dicampur dengan kol, bawang goreng serta kuah saus khas Thailand.

"Bawang gorengnya itu manis agak garing, ditambah sausnya ini tuh campuran rasa pedas-manis-asam. Karena bawang gorengnya manis, jadi ketika dimakan berbarengan dengan tiram itu nantinya si tiram bakalan manis juga," ujar kakak dari Aliyah Kohl ini.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan kalau dirinya lebih menyukai sajian dengan sedikit bawang goreng, agar tiramnya lebih bisa dirasakan dan dinikmati.


Durian Sticky Rice

Durian Sticky Rice Jadi Jajanan Favorit Sisca Kohl
Sisca Kohl berbagi unggahan kegiatan wisata kuliner sekaligus bulan madu nya di Thailand bersama sang suami, Jess No Limit (Justin). Ia membagikan momen ketika dirinya dan sang suami sedang berburu makanan di Jodd Market, Bangkok, Thailand. (source: Sisca Kohl)

Makanan jenis sticky rice bukan hanya ada pada sajian buah mangga, tapi juga ada untuk durian.

Buah lokal khas asia tenggara ini kerap menjadi buah yang dicari-cari oleh para pelancong domestik maupun luar negeri karena aromanya yang memikat.

Saat tengah mencoba menu durian sticky rice, istri dari Jess No Limit ini mengatakan, “ketannya manis, santannya juga manis. Ada wangi pandannya juga. Enak banget, guys.”

"Daging (duriannya) tebal banget," dia melanjutkan sambil tetap menikmati hidangan tersebut di depan layar.

Infografis 7 Penyebab Sampah Makanan
Infografis 7 Penyebab Sampah Makanan. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya