Top 3: Bahasa Tubuh yang Menunjukkan Seseorang Tidak Menyukaimu

Artikel tentang bahasa tubuh ini menunjukkan bahwa seseorang tidak menyukaimu menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 19 Apr 2023, 11:03 WIB
Diterbitkan 19 Apr 2023, 11:03 WIB
Top 3: Bahasa Tubuh yang Menunjukkan Seseorang Tidak Menyukaimu
Top 3: Bahasa Tubuh yang Menunjukkan Seseorang Tidak Menyukaimu/copyright unsplash.com/Joanna Nix-Walkup

Liputan6.com, Jakarta - Banyak dari kita yang berpikir bahwa pendapat orang penting bagi kita. Itu mengapa sebagian besar dari Anda ingin membuat kesan yang baik dan ingin tahu bahwa orang lain menyukai Anda, baik itu di tempat kerja Anda atau di antara kerabat Anda. 

Menariknya, bahasa tubuh orang tersebut mengatakan itu semua. Jadi, apakah Anda sedang berkencan atau berada di sebuah acara, perhatikan tanda-tanda yang memberi tahu Anda bahwa orang lain tidak menyukai Anda.

Dilansir dari Pinkvilla, salah satu hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melirik kaki mereka dengan cermat. Jika mereka terlihat menjauh dari Anda maka itu bisa berarti mereka tidak menyukai Anda. 

Ini biasanya terjadi ketika orang tersebut tidak tertarik dengan percakapan Anda dan oleh karena itu, mereka menjauh dari Anda. Bahkan, mereka mungkin memposisikan jari kaki mereka ke arah entitas di area yang ingin mereka ajak mengobrol atau bahkan menunjuk ke arah jalan keluar dari ruang tersebut.

Artikel tentang bahasa tubuh ini menunjukkan bahwa seseorang tidak menyukaimu menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang studi: orang yang suka minum kopi hitam dan pahit kemungkinan punya jiwa psikopat dan sadis.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang kumpulan ucapan selamat Hari Raya Lebaran Idul Fitri bahasa Indonesia, Inggris hingga Arab.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Bahasa Tubuh Ini Menunjukkan Bahwa Seseorang Tidak Menyukai Anda

Egois
Ilustrasi Wanita Credit: pexels.com/pixabay

 

Banyak orang percaya bahwa mereka yang tidak menyukai Anda tidak akan melakukan kontak mata dengan Anda. Namun, kebalikannya benar dalam banyak kasus karena orang melakukan kontak mata ekstra dengan seseorang, mereka tidak tertarik.

Mereka melakukan ini untuk memberikan kompensasi yang berlebihan sehingga individu yang tidak mereka sukai tidak akan menyadari bahwa mereka tidak senang karena harus berbicara dengan mereka.

Saat Anda sedang bercakap-cakap dengan seseorang atau sedang duduk di sebelahnya, jika Anda melihat mereka sering memeriksa jam tangan atau melirik jam di ruangan untuk mengetahui waktu, mungkin itu berarti mereka sedang menunggu untuk meninggalkan ruangan sehingga mereka tidak harus menderita melalui berbicara dengan Anda. Ini dapat menunjukkan bahwa mereka tidak senang berbicara dengan Anda dan mencari jalan keluar yang tergesa-gesa.

Selengkapnya...


2. Studi: Orang yang Suka Minum Kopi Hitam dan Pahit Kemungkinan Punya Jiwa Psikopat dan Sadis

Ilustrasi pagi hari, bangun tidur, minum kopi
Ilustrasi pagi hari, bangun tidur, minum kopi. (Sumber: Pixabay)

Tak sedikit individu yang memulai hari dengan menyeruput secangkir kopi panas. Lantas apakah Anda memulai hari Anda dengan latte manis atau lebih suka Americano hitam yang kuat?

Dan, mereka yang memilih untuk minum kopi hitam dan pahit biasanya memiliki satu atau lain alasan untuk memilihnya apakah itu karena kekurangan kalori atau hanya kegemaran akan rasa yang kuat.

Namun, siapa sangka bahwa mereka mungkin juga seorang psikopat. Tidak, ini bukan sekedar lelucon tentang preferensi kopi teman dan kolega Anda. Pasalnya sebuah studi aktual yang diterbitkan dalam jurnal Appetite telah menemukan korelasi antara mencintai kopi hitam dan kecenderungan psikopat atau sadisme.

Dilansir dari Daily Star, Selasa (18/4/2023), penelitian tersebut mensurvei lebih dari 1.000 orang dewasa dan meminta mereka untuk memberikan preferensi makanan dan rasa, lapor Indy100.

Mereka juga mengikuti serangkaian tes kepribadian yang menilai ciri-ciri kepribadian antisosial seperti sadisme, narsisme, dan psikopati. Tim peneliti University of Innsbruck menemukan bahwa preferensi untuk rasa pahit dikaitkan dengan sifat perilaku psikopat.

Dan, hubungan yang paling dekat adalah antara kenikmatan makanan pahit seperti kopi hitam dan “kesadisan sehari-hari” alias menemukan kesenangan dalam menimbulkan rasa sakit tingkat sedang pada orang lain.

Selengkapnya...


3. Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Lebaran Idul Fitri Bahasa Indonesia, Inggris hingga Arab

Ilustrasi Lebaran atau Idul Fitri. (Pixabay)
Ilustrasi Lebaran atau Idul Fitri. (Pixabay)

Setelah satu bulan lamanya menjalankan ibadah puasa Ramadhan, seluruh umat muslim di dunia akan bertemu dengan Hari Kemenangan. Seluruh pemeluk agama Islam akan merayakan hari raya Lebaran Idul Fitri.

Saat Hari Raya Idul Fitri semua umat muslim akan saling mengucapkan maaf. Hal ini lantaran kita sebagai manusia tak luput dari salah. Tak sedikit orang yang lantas bertemu dengan sanak saudara, kerabat dan teman untuk saling bermaafan.

Namun, di era digital saat ini, ketika momen bersilaturahmi tak bisa leluasa, kita tetap bisa meminta maaf dan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri melalui pesan singkat. 

Ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri tersebut bisa kalian berikan kepada saudara jauh, kerabat dan orang-orang tersayang. Dengan memberikan ucapan tersebut, tentu akan menambah kehangatan momen perayaan Idul Fitri.

Nah, berikut ini adalah beberapa inspirasi ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri dalam berbagai bahasa mulai dari bahasa Indonesia, Inggris hingga Arab yang dilansir dari berbagai sumber:

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya