5 Warna Pakaian Ini Buat Tubuh Terlihat Ramping Selain Hitam, Ada Hijau hingga Pink

Hitam dikenal hampir secara universal membuat penampilan orang lebih menarik dan membuat tubuh terlihat lebih langsing. Namun sayangnya tak banyak yang tahu bahwa ada banyak warna lain yang juga bisa memberikan dampak serupa.

oleh Camelia diperbarui 28 Mei 2023, 17:00 WIB
Diterbitkan 28 Mei 2023, 17:00 WIB
Ilustrasi pakaian
Ilustrasi pakaian. Sumber foto: unsplash.com/Lauren Fleischmann.

Liputan6.com, Jakarta Kita semua ingin terlihat dan merasakan yang terbaik. Kita menginginkan riasan yang paling sesuai dengan warna kulit kita, gaya rambut yang paling cocok di wajah kita, dan pakaian yang paling menonjolkan bentuk tubuh kita. 

Jika menyangkut pakaian yang cocok di tubuh kita, salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan adalah warna dari pakaian tersebut. Tentu, hitam dikenal hampir secara universal membuat penampilan orang lebih menarik dan membuat tubuh terlihat lebih langsing. 

Namun sayangnya tak banyak yang tahu bahwa ada banyak warna lain yang juga bisa memberikan dampak serupa. Di sini, stylist pribadi mengungkapkan warna paling melangsingkan tubuh selain hitam. Dilansir dari Best Life, berikut ulasannya:

1. Hijau emerald

Warna pelangsing tidak selalu netral. Warna hijau zamrud atau emerald dapat menciptakan efek yang sama. "Emerald menarik perhatian ke dirinya sendiri dan dapat menciptakan titik fokus yang mengalihkan perhatian dari area tubuh lainnya," kata Sofie Mahlkvist, seorang penata gaya. 

Selain itu, keteduhan melengkapi berbagai warna kulit (jika Anda juga memiliki mata hijau, Anda harus menambahkannya ke lemari pakaian Anda).

"Cara favorit saya untuk menatanya adalah blazer hijau zamrud yang disesuaikan atau mengenakan gaun dengan warna ini untuk menciptakan siluet ramping yang menonjolkan lekuk tubuh di semua tempat yang tepat," Mahlkvist berbagi. 

"Memadukan hijau zamrud dengan warna netral lainnya, seperti hitam, putih, atau abu-abu, juga bisa menciptakan efek tubuh yang lebih ramping."

Anda dapat memadukannya dengan warna pelengkap seperti burgundy, navy, dan emas untuk hasil yang lebih kaya.


2. Merah

baju merah
baju merah/copyright: unsplash/roman akhmerov

Anda mungkin berasumsi bahwa warna-warna cerah dan berani tidak bisa melangsingkan tubuh, tetapi penata gaya mengatakan bukan itu masalahnya.

"Tidak dingin atau hangat, merah sejati adalah kekuatan netral yang mewujudkan netralitas, keserbagunaan, dan manfaat pelangsingan yang sama seperti warna hitam, tetapi dengan lebih banyak semangat dan semangat," kata Elizabeth Kosich, penata gaya pribadi di Elizabeth Kosich Styling. 

"Ini adalah tampilan yang membuat pernyataan yang tidak akan segera dilupakan, sedangkan warna hitam yang sama akan hadir sebagai dasar."

"Cobalah dress merah monokromatik yang menyanjung, memamerkan, dan memanjang untuk efek melangsingkan," tambah Kosich.


3. Navy

baju biru
Baju biru membuat wanita makin anggun/copyright: unsplash/jacob postuma

Sebagian besar stylist yang kami konsultasikan menyebut biru tua sebagai warna yang dapat memberikan efek langsing berikutnya setelah hitam. Rona yang dalam cocok untuk semua warna kulit dan cocok untuk situasi formal maupun santai.

"Salah satu cara favorit saya untuk menata gaun berwarna biru laut adalah dengan memasangkannya dengan trench coat merah muda untuk semburat warna dan sedikit kontras," kata Kristin Cruz, personal stylist yang berspesialisasi dalam pakaian pemotretan. 

"Kemeja garis-garis hitam dan putih vertikal yang dipasangkan dengan celana panjang biru tua melangsingkan tubuh dan juga kombo yang bagus."

Ini klasik dan lebih segar daripada hitam tanpa membutuhkan lebih banyak usaha.


4. Cokelat

Ilustrasi
Pesona pria romantis (Pixabay)

Jika Anda belum pernah mencoba dan tahu bahwa warna cokelat bisa memberikan efek merampingkan tubuh sekarang adalah waktu untuk mencobanya.

"Cokelat cocok dengan semua warna kulit dan biasanya cocok dengan salah satu dari tiga ciri paling dominan kita yaitu rambut, kulit, atau mata," kata Kosich. 

"Ini juga tidak segelap hitam, sehingga memiliki efek menghidupkan di mana pemakainya terangkat, cerah, sehingga seolah bisa menjadi bintang di antara banyak orang."

Kosich menyukai warna setelan ini, tetapi juga cocok untuk pakaian lain. Untuk acara party atau pakaian kantor, cobalah dress cokelat panjang dengan paduan sepatu atau heels hitam.


5. Merah muda cerah

Ilustrasi Baju Pink
Ilustrasi baju pink (dok. Pixabay.com/JESHOOTS-com/Putu Elmira)

Pink sangat tren tahun ini, dan beruntung untuk semua orang, itu juga melangsingkan. "Jika Anda siap untuk mengambil langkah berani, pakailah fuchsia yang berani," kata Ashley Full, penata gaya pribadi dan salah satu pendiri destinasi mode ukuran plus AMOUR781. 

"Anda dapat menggunakan warna merah muda yang berani untuk memadukan dan mencocokkan warna dan pola yang memberi Anda tampilan langsing karena pola dan warna yang berani menciptakan ilusi pada mata dengan cara yang canggih."

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya