4 Tipe Kepribadian Dilihat dari Caranya Memegang Ponsel, Ada Kamu?

Berikut ini kepribadian seseorang dilihat dari caranya memegang ponsel

oleh Sulung Lahitani diperbarui 18 Sep 2023, 13:31 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2023, 13:31 WIB
4 Tipe Kepribadian Dilihat dari Caranya Memegang Ponsel, Ada Kamu?
4 Tipe Kepribadian Dilihat dari Caranya Memegang Ponsel, Ada Kamu? (doc: Brightside)

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda secara sadar memperhatikan cara orang memegang ponselnya, Anda akan mengetahui bahwa setiap orang memiliki cara berbeda dalam memegang ponsel. Sejauh ini kita semua tahu melalui rangkaian tes kepribadian bahwa semua yang kita lakukan memiliki penjelasan psikologis di baliknya. 

Penelitian telah mengungkapkan bahwa tindakan dan cara kita berperilaku dalam kehidupan sehari-hari dapat memberi tahu banyak tentang kepribadian kita. Hal yang sama terungkap dari cara Anda memegang ponsel. 

Dihimpun dari Brightside, berikut ini 4 cara memegang ponsel dan ciri-ciri kepribadian yang terkait dengan masing-masing gaya tersebut.

1. Memegang ponsel di tangan yang sama untuk menggunakannya

Jika kamu memegang ponsel dengan satu tangan dan satu ibu jari di tangan yang sama untuk menggulir, ciri-ciri kepribadianmu menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang optimis, percaya diri, dan riang. Anda hidup dalam penerimaan bagaimana kehidupan akan datang. 

Anda bukan orang yang cengeng atau suka mengeluh. Anda yakin dengan kemampuan Anda. Jika sesuatu tidak berjalan seperti yang Anda pikirkan, Anda masih melihat berkah di dalamnya dan pelajaran yang bisa diambil. 

Anda juga melanjutkan hidup dengan cepat. Anda  suka menjelajah dan mendorong diri keluar dari zona nyaman. Ciri-ciri kepribadian ini tentu saja membantu Anda mencapai tujuan dan ambisi Anda dalam kehidupan profesional, namun hal itu merugikan hubungan kehidupan cinta Anda.

Ciri-ciri Kepribadian Posisi Memegang Ponsel: Optimis, percaya diri, riang, menerima kehidupan, dan suka mengeksplorasi dan mendorong diri sendiri keluar dari zona nyaman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Memegang ponsel dengan kedua tangan, tapi pakai satu jari menggunakannya

Terlalu Lama Bermain Game dan Menonton Konten Streaming
Ilustrasi Penggunaan Ponsel Credit: pexels.com/Kelli

Jika Anda memegang ponsel dengan kedua tangan tetapi menggunakan satu ibu jari untuk menggulir atau mengetik, ciri-ciri kepribadian Anda menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang intuitif, pragmatis, dan bijaksana. 

Anda hidup dengan hati-hati. Perlu dicatat di sini bahwa hidup dengan hati-hati dan sadar adalah dua cara menjalani hidup yang berbeda. Hidup hati-hati berarti Anda takut mengambil risiko. 

Meskipun sifat intuitif Anda membuat Anda menjadi penilai karakter yang baik. Anda dapat memperhatikan detail-detail kecil sementara orang-orang melewatkan informasi tersebut. Anda penuh perhatian dan berempati. 

Anda mungkin cepat jatuh cinta, namun Anda harus mengembangkan rasa kendali atas perasaan Anda sebelum mengambil keputusan dengan tergesa-gesa.

Ciri-ciri Kepribadian Posisi Memegang Ponsel: Intuitif, pragmatis, bijaksana, menilai karakter dengan baik, berorientasi pada detail, perhatian, dan empati.

 


3. Memegang ponsel dengan kedua tangan serta jari dari kedua tangan menggunakannya

[Fimela] smartphone
ilustrasi ponsel pintar | unsplash.com/@paul_

Jika kamu memegang ponsel dengan kedua tangan dan kedua ibu jari untuk menggulir atau mengetik, ciri-ciri kepribadianmu menunjukkan bahwa kamu energik, serba bisa, dan cerdas. Anda adalah orang yang mudah beradaptasi dan menyambut perubahan karena Anda tahu bahwa perubahan merupakan indikasi pertumbuhan. 

Anda analitis dan cepat dalam memahami atau memecahkan masalah yang kompleks. Anda bijaksana dan penuh energi. Anda menikmati diskusi intelektual meskipun secara umum Anda mungkin menunjukkan kepolosan seperti anak kecil. 

Namun, sikap riang Anda tidak membuat kehidupan kencan Anda menjadi lebih mudah. Anda harus belajar untuk tinggal di satu tempat dan berinvestasi dengan sepenuh hati.

Ciri-ciri Kepribadian Posisi Memegang Ponsel: Energik, serba bisa, cerdas. mudah beradaptasi, analitis, bijaksana, dan cepat dalam memahami subjek yang kompleks.

 


4. Memegang ponsel di satu tangan, pakai jari tangan lain menggunakannya

Panduan Waktu Ideal Bagi Anak untuk Bermain Ponsel Berdasarkan Usia, Dari Bayi Hingga Remaja
Ilustrasi ibu dan anak menggunakan ponsel. (Sumber foto: Pexels.com)

Jika Anda memegang ponsel dengan satu tangan dan menggunakan jari telunjuk tangan lainnya untuk menggulir atau mengetik, ciri-ciri kepribadian Anda menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang spontan, kreatif, dan imajinatif. 

Anda adalah orang yang ramah dan terkadang masih mendambakan kesendirian untuk memulihkan tenaga. Anda memiliki imajinasi yang kaya dan pikiran Anda dipenuhi dengan ide-ide untuk menjaga aliran uang dalam hidup Anda. 

Anda memiliki kepribadian yang magnetis dan menarik yang membuat orang tidak bisa berkata-kata. Anda juga memiliki kepribadian unik sebagai pasangan romantis. Anda mungkin ingin melakukan langkah pertama tetapi Anda senang membalasnya dengan murah hati.

Ciri-ciri Kepribadian Posisi Memegang Ponsel: Spontan, kreatif, imajinatif, mudah bergaul, lebih menyukai kesendirian untuk menyegarkan diri, magnetis, dan menarik.

INFOGRAFIS JOURNAL Negara dengan Konsumsi dan Produksi Beras Jadi Nasi Terbanyak di Dunia
INFOGRAFIS JOURNAL Negara dengan Konsumsi dan Produksi Beras Jadi Nasi Terbanyak di Dunia (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya