9 Second Lead Drakor yang Green Flag dan Bikin Susah Move On

Bagi kamu yang juga kerap kali terjebak dalam sindrom yang satu ini, berikut 9 second lead dalam drama Korea yang green flag dan bikin kamu susah move on.

oleh Ditha Kirani diperbarui 17 Mei 2024, 14:02 WIB
Diterbitkan 17 Mei 2024, 14:02 WIB
9 Second Lead Drakor yang Green Flag dan Bikin Susah Move On
Han Ji Pyeong di Drama Start-Up (Foto: Netflix)

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea (drakor) romantis pada umumnya memiliki daya tarik yang sangat besar bagi para penonton. Salah satu kisah percintaan yang umum diangkat dalam drakor adalah kisah cinta segitiga, yaitu ketika tokoh utama perempuan diperebutkan oleh dua laki-laki.

Dari kedua lelaki tersebut, hanya ada satu tokoh utama laki-laki yang nantinya akan berhasil mendapatkan hari tokoh utama perempuan.

Sedangkan lelaki yang satunya dikenal dengan istilah ‘second lead’. Peran ini biasanya turut memperjuangkan wanita yang dicintainya, meskipun pada akhirnya hari wanita tersebut tidak berlabuh untuk dirinya.

Namun perjuangan yang dia keluarkan tidak kalah besar atau bahkan lebih besar dari karakter utama laki-laki.

Oleh sebab itu, tidak heran banyak penonton drama Korea sejenis ini justru lebih menyukai tokoh lelaki second lead daripada tokoh utama laki-lakinya. Hal ini kemudian dikenal dengan fenomena second lead syndrome’.

Bagi kamu yang juga kerap kali terjebak dalam sindrom yang satu ini, berikut 9 second lead dalam drama Korea yang green flag dan bikin kamu susah move on.

1. Han Ji Pyeong (Start-Up)

Start Up mengisahkan Seo Dal Mi (Bae Suzy) yang tinggal bersama neneknya sejak kecil. Dia pun memiliki sahabat pena bernama Nam Do San, padahal sebenarnya itu hanyalah tokoh fiksi karangan sang nenek. Namun, Dal Mi merasakan jatuh cinta pada sosok Do San.

Hingga ketika Dal Mi dewasa, dia pun bertemu dengan seorang pemuda bernama Nam Do San (Nam Joo Hyuk). Dal Mi merasa sangat yakin bahwa lelaki itu adalah sahabat penanya dahulu.

Dal Mi tidak mengetahui bahwa surat tersebut sebenarnya ditulis oleh Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho), yang juga mentornya di masa kini. Bagaimana kisah cinta Dal Mi ke depannya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Han Woo Tak (While You Were Sleeping)

[Bintang] Mengejutkan, Ini Penghasilan Jung Hae In dari Iklan
Jung Hae In While You Were Sleeping. (Foto: instagram.com/holyhaein)

While You Were Sleeping menceritakan tentang Hong Joo (Bae Suzy) yang memiliki kemampuan istimewa yaitu dapat melihat masa depan orang lain di dalam mimpinya. Lebih buruknya, masa depan itu menyangkut kematian yang akan terjadi pada orang itu.

Hong Joo kemudian bertemu dengan Jae Chan (Lee Jong Suk), seorang jaksa pemula yang memiliki banyak kasus tidak selesai, dan Han Woo Tak (Jung Hae In), polisi yang bertugas di lingkungan tersebut. Mereka pun bekerja sama untuk memecahkan kasus demi kasus sambil terjebak kisah cinta segitiga.

3. Ji Ung (Our Beloved Summer)

Choi Ung (Choi Woo Sik) dan Kook Yeon Su (kim Da Mi) telah putus 5 tahun lalu. Namun, sebuah film dokumenter semasa SMA mereka pun viral kembali. Sampai akhirnya keduanya may tidak mau kembali membuat film dokumenter versi dewasa.

Choi Ung merupakan lelaki yang berjiwa bebas, sedangkan Kook Yeon Su selalu berambisi untuk melakukan yang terbaik dalam hidupnya. Di sisi lain, terdapat pula Kim Ji Ung (Kim Sung Cheol), yang merupakan sabahat sejak kecil Choi Ung sekaligus pria yang menyukai Yeon Su sejak mereka berada di SMA. Bagaimana kisah cinta ketiganya?


4. Han Seo Jun (True Beauty)

7 Beda Gaya Hwang In Youp dan Cha Eun Wo di Drama True Beauty, Curi Perhatian
Drama True Beauty (Sumber: Instagram/tvndrama.official)

True Beauty menceritakan tentang Im Ju Kyung (Moon Ka Young), seorang gadis SMA yang memiliki penampilan kurang menarik. Hingga pada suatu hari, dirinya pun belajar berdandan hingga bisa mengubah penampilannya.

Dia pun meninggalkan sekolah lamanya yang kelam untuk melanjutkan pendidikan di lingkungan baru. Di sekolah tersebut, dia bertemu dengan dua lelaki yang perhatian padanya, yaitu Lee Soo Ho (Cha Eun Woo) dan Han Seo Joon (Hwang In Yeop). 

5. Boo Sang Do (Welcome To Samdalri)

Cho Sam-Dal (Shin Hye-Sun) adalah seorang fotografer terkenal dan berbakat di kota Seoul. Sampai pada suatu hari, kariernya seketika hancur dan dia pun memutuskan untuk pulang ke desanya di Jeju. 

Kemudian, Sam Dal kembali menjalankan kehidupan lamanya dan membuatnya kembali bertemu Cho Yong-Pil (Ji Chang-Wook), sahabat sejak kecil sekaligus mantan kekasih Sam-Dal.

Tidak hanya Yong Pil, Sam Dal juga bersahabat dengan tiga lelaki lain dan membentuk geng yang sangat terkenal di desa tersebut. Salah satu lelaki yang juga sahabatnya adalah Boo Sang Doo (Kang Young Seok). Ternyata, Sang Do juga telah menyukai Sam Dal sejak kecil, hanya saja dia selalu kalah dengan Yong Pil. 


6. Baek Kyung (Extraordinary You)

Lee Jae Wook dalam Extraordinary You (Soompi)
Lee Jae Wook dalam Extraordinary You (Soompi)

Eun Dan O (Kim Hye Yoon) adalah remaja kaya raya yang sekolah di sekolah bergengsi, namun dia mengidap penyakit jantung. Dia memiliki tunangan yang tidak pernah menyukainya, yaitu Baek Kyung (Lee Jae Wook).

Sampai suatu hari dia sadar bahwa dirinya merupakan karakter dalam komik berjudul “Rahasia.” Namun, dia bukanlah tokoh utama dalam komik tersebut. Kemudian dia bertemu dengan tokoh figuran yang membuat hatinya berdebar, yaitu lelaki tak bernama yang akhirnya dia namai Haru (Rowoon). 

Dan O dan Haru pun mencari berbagai cara untuk dapat keluar dari dunia komik, namun semua semakin rumit tatkala Baek Kyung malah tertarik kepadanya.

7. Kim Jung Hwan (Reply 1988)

Pada tahun 1988 di Ssamundong terdapat lima orang sahabat yaitu Duk Sun (Hyeri), Jung Hwan (Ryu Jun Yeol), Taek (Park Bo Gum), Sun Woo (Gyung Pyo), dan Dong Ryong (Lee Dong Hwi). Kisah persahabatan dan kekeluargaan yang manis tersebut pun semakin rumit ketika mereka dewasa.

Hingga pada suatu hari diketahui di antara mereka terlibat kisah cinta segitiga, yaitu antara Duk Sun, Taek, dengan Kim Jung Hwan. Siapa yang akan memenangkan hari Duk Sun nantinya?


8. Gong Taek Wang (School 2015)

Yook Sung Jae
Yook Sung Jae di serial Mystic Pop-up Bar (Foto: Netflix)

Go Eun Byul dan Lee Eun Bi (Kim So Hyun) adalah sepasang kembar identik yang terpisah sejak kecil. Eun Byul sangat beruntung sebab dia diadopsi oleh keluarga baik dan kaya hingga dapat bersekolah di SMA paling bergengsi di Gangnam. Keadaan ini berbeda dengan Eun Bi yang tinggal di sebuah wilayah miskin.

Hingga karena suatu insiden, keduanya pun bertukar nasib. Eun Byul menghilang secara misterius, sedangkan Eun Bi yang mengalami amnesia itu menggantikan posisi Eun Byul. 

Pada akhirnya, perubahan Eun Byul yang baru membuat sahabatnya sejak kecil, Han Yi Ahn (Nam Jo Hyuk), menyukainya. Tidak hanya itu, ada pula teman sekelasnya, Gong Tae Kwang (Yook Sung Jae), turut merasakan hal yang sama.

9. Kim Tae Sung (Lovely Runner)

Ryu Sun Jae (Byeon Woo Seok) adalah bintang papan atas yang tiba-tiba ditemukan meninggal di rumahnya sendiri. Sementara itu, Im Sol (Kim Hye Yoon) yang merupakan penggemar berat Sun Jae tiba-tiba melakukan perjalanan waktu dan kembali ke masa 15 tahun lalu. 

Di sana dia tidak hanya bertemu Sun Jae versi SMA berusia 19 tahun, tetapi juga Kim Tae Sung (Song Geon Hee) yang ketika di masa depan tidak diketahui kabarnya. Bagaimana cara Im Sol menyelamatkan kehidupan di masa depan?

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya